Pecel dan Gado-gado Masuk Daftar Salad Terlezat di Dunia, Kalahkan Salad Amerika

Pecel dan Gado-gado Masuk Daftar Salad Terlezat di Dunia, Kalahkan Salad Amerika
Makanan gado-gado dan pecel sendiri merupakan makanan khas Jawa dan Jakarta. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Tidak sebatas rendang, pempek, nasi goreng, atau bawang goreng, Yang terbaru adalah pecel dan gado-gado, dua masakan lokal populer yang banyak dinikmati masyarakat Indonesia dan termasuk salad terlezat di dunia.

Melansir dari Taste Atlas, Senin, (19/2/2024), gado-gado Indonesia menduduki peringkat ke-18 dari 100 jenis salad dunia. Pelé mengungguli Cobb salad dari Los Angeles, California, di posisi ke-19.

Makanan gado-gado dan pecel sendiri merupakan makanan khas Jawa dan Jakarta. Sayuran rebus, telur, tahu, bawang goreng, dan kerupuk merupakan masakan gado-gado. Setelah itu, sedikit saus kacang atau saus yang terbuat dari kacang tanah ditambahkan ke masing-masing item tersebut.

Baca Juga:Resep Pempek Sutra Ala Asmirandah, Rasanya Enak dan Mudah Dibuat Resep Kue Sus Isi Durian, Camilan Enak dan Lezat untuk Keluarga Tercinta

Pecel merupakan makanan tradisional dari Pulau Jawa, juga tak kalah unik dan lezatnya. Saus sambal kacangnya menggugah selera untuk mencobanya dengan berbagai jenis lalapan. Tak disangka cita rasa khas pecel ini berhasil masuk dalam daftar salad terlezat di dunia.

Kedua hidangan ini, meski kaya akan cita rasa tradisional, namun mudah dikonsumsi di berbagai tempat. Gado-Gado dan Pecel merupakan pilihan makanan bergizi, enak, dan harga terjangkau karena mudah ditemukan dengan harga terjangkau.

Prestasi ini sekaligus menambah babak baru perjalanan kuliner Indonesia di kancah internasional. Seperti disebutkan sebelumnya, rending makanan khas Sumatera Barat, sebagai makanan terlezat di dunia. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News. 

0 Komentar