Redmi Note 13 Series yang Baru Dirilis Xiaomi Ada di Redmi Note 13 Pro Plus 5G, Cek Speknya dan Warna Impian

Redmi Note 13 Series yang Baru Dirilis Xiaomi Ada di Redmi Note 13 Pro Plus 5G, Cek Speknya dan Warna Impian
Redmi Note 13 Series yang Baru Dirilis Xiaomi Ada di Redmi Note 13 Pro Plus 5G, Cek Speknya dan Warna Impian. FOTO: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Xiaomi bawa Redmi Note 13 Series sebanyak 5 varian dan dari 5 varian hp tersebut, Redmi Note 13 Pro Plus 5G menempati posisi tertinggi. 

Spesifikasinya dijamin memberikan pengalaman menggunakan hp kelas atas.

“Redmi Note 13 Pro Plus memberikan pengalaman menggunakan ponsel flagship,” ucap Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta.

Rendy Tonggo menyebutkan bahwa hp ini memiliki keunggulan pada sektor kamera, layar, dan dapur pacunya. Berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga dari ponsel ini:

Baca Juga:Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra akan Menjadi HP Lipat Pertama di Tahun 2024Realme 12 Series 5G Ada yang Pakai Kamera Telefoto Periskop Pertama di Kelas Menengah di Indonesia

Spesifikasi Redmi Note 13 Pro Plus 5G 

Redmi Note 13 Pro Plus 5G dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakang, di mana kamera utamanya memiliki resolusi 200 MP dan menggunakan sensor ISOCELL HP3.

“Kami memberikan in-sensor zoom hingga 4x, mengambil jarak jauh dengan sangat seamless. Agar tetap detail dan bebas blur kami sematkan OIS,” ucap Randy seperti yang dikutip dari Detik.com.

Xiaomi juga menempatkan kamera ultra-wide 8 MP dan kamera makro 2 MP pada Redmi Note 13 Pro Plus 5G. Di bagian depan, terdapat kamera selfie berukuran 16 MP.

Ponsel ini menampilkan layar tepian melengkung yang dilindungi oleh kaca Gorilla Glass Victus dengan ukuran 6,67 inci.

Layar tersebut merupakan panel AMOLED dengan resolusi 1,5K, refresh rate 120 Hz, dan kecerahan maksimum 1.800 nits.

Untuk performa, Redmi Note 13 Pro Plus 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 7200 Ultra yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 512 GB.

Untuk mencegah ponsel dari kelebihan panas, Xiaomi telah menyematkan sistem pendingin seluas 4.000 mm2. Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 120W.

Baca Juga:Pyramid Game Berapa Episode Tayangnya? Simak Artikel Berikut!Sinopsis Drama Korea Pyramid Game yang Diadaptasi dari Webtoon

Dengan pengisian cepat dan kapasitas baterai yang mumpuni, pihak Xiaomi mengklaim bahwa hpnya bisa mencharger hanya memerlukan 19 menit saja hingga penuh.

Selain mendukung jaringan 5G, Xiaomi menyediakan fitur Wi-Fi 6, USB-C, dan NFC pada ponsel ini. Meskipun hanya memiliki satu slot kartu nanoSIM, pengguna dapat menambahkan eSIM.

Ponsel ini menjadi model Redmi pertama yang mendapatkan sertifikasi tahan debu dan tahan air IP68.

Ketika diluncurkan, perangkat ini masih menjalankan MIUI 4 berbasis Android 13. Namun, pada kuartal kedua, Xiaomi berjanji akan memberikan pembaruan sistem operasi ke HyperOS.

0 Komentar