5 Jenis Ikan Louhan yang Sangat Populer dan Memiliki Warna yang Sangat Cantik

5 Jenis Ikan Louhan yang Sangat Populer dan Memiliki Warna yang Sangat Cantik
Ikan louhan Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Ujung kepala hingga ekor ikan louhan ditutupi titik-titik kuning.

Harga ikan ini berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 600.000 per ekor.

3. Louhan cencu lokal

Jenis ikan louhan yang sangat populer ke 3 yaitu louhan cencu lokal, Jenis ikan louhan memiliki pola bintik-bintik, dan biasanya memiliki warna merah jambu yang lebih mencolok. Ikan mutiara adalah julukan yang lebih populer untuk spesies ikan louhan ini.

Selain itu, ikan louhan jenis ini dibedakan dari perpaduan dua warna merah dan emas pada pola sisiknya yang membuatnya semakin berkilau.

Ikan jenis ini mempunyai kepala berwarna merah dan badan berwarna merah dengan badan lebih berwarna kuning keemasan dari bagian tengah hingga ekor.

Baca Juga:Bisa Menghasilkan Daging Banyak, 5 Jenis Ayam Pedaging yang Biasa Dikonsumsi, Ada yang Dari Indonesia juga Tidak Bisa Melihat Warna Merah, 5 Fakta Tentang Sapi, Hewan Yang Bisa Mencium Bau Orang Dari Jarak 6 Mil 

Ikan louhan asli sangat berharga untuk dipelihara karena polanya yang khas, dan dapat dibeli dengan harga yang mahal.

Untuk membeli ikan louhan cencu ini kamu harus membayar mulai dari Rp 200.000 untuk setiap ikan ukuran anak-anak, Sedangkan harga seekor ikan louhan dewasa bisa mencapai Rp 750.000 per ekor.

4. Ikan louhan Super red dragon

Jenis ikan louhan yang sangat populer ke 4 yaitu ikan louhan super red dragon, Louhan Super Red Dragon (SRD) yang memiliki corak warna memukau dan bentuk jenong yang dinilai lebih khas dibandingkan varietas lainnya, saat ini banyak diminati para peminat ikan hias.

Dibandingkan dengan varietas ikan louhan lain yang biasa dijual, jenong varietas ini merupakan tonjolan yang paling besar. Jenis ikan louhan khusus ini memiliki dua warna berbeda pada tubuhnya, yang menjadi salah satu ciri pembedanya.

Ikan louhan ini seringkali memiliki jenong dan kepala berwarna merah tua, sedangkan bagian tengah tubuh dan ekornya biasanya berwarna merah muda dan cenderung berwarna perak berkilau.

Ikan louhan muda harganya sekitar Rp400.000, sedangkan ikan dewasa ukuran super besar harganya sekitar Rp800.000. Ikan louhan naga merah harganya bisa mencapai Rp 3.000.000 per ekornya.

5. Louhan Kamfa

Jenis ikan louhan yang sangat populer ke 5 yaitu ada ikan louhan kamfa, Ikan louhan jenis kamfa banyak ditemukan di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

0 Komentar