Hewan yang Sangat Unik Sekali, 5 Fakta Menarik Boodie, Hewan yang Berkomunikasi Dengan Jeritan 

Hewan yang Sangat Unik Sekali, 5 Fakta Menarik Boodie, Hewan yang Berkomunikasi Dengan Jeritan 
Boodie Foto : by Instagram australiangeographic / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta Menarik Boodie, Mamalia berkantung yang memiliki kantong khas di perutnya disebut boodie. Berbeda dengan wallaru dan kanguru, bodies berukuran jauh lebih kecil kira-kira seukuran kelinci.

Selain itu, penampilan mereka lebih mirip tikus. Mereka juga tidak berumur panjang. Terkenal karena kecenderungannya untuk berganti pasangan saat bereproduksi,lalu fakta menarik apa saja yang dimiliki oleh boodie ini berikut adalah pembahasan nya.

1. Populasi boodie yang terancam

Badan Konservasi Dunia (IUCN) telah memberikan statistik terbarunya, yang menunjukkan bahwa ada sekitar 14.500 ekor yang tersisa di alam liar.

Baca Juga:Setelah Makan Daging Kamu Merasa dan Pusing Kolestrol naik ?, Ayo Makan Makanan Berikut ini Kolestrol TurunMampu Melumpuhkan Mangsa nya, 4 Spesies Ular Paling Beracun di Nepal 

Kini mereka masuk dalam daftar satwa yang dilindungi. Populasi pecinta kuliner terus bertambah setiap tahunnya, dan ini merupakan berita yang luar biasa.

Kekeringan merupakan ancaman terbesar bagi makhluk-makhluk ini, sehingga semakin sulit bagi mereka untuk hidup.

Selain itu, banyak orang meninggal akibat kebakaran hutan. Umur boodie di habitat aslinya dibatasi hingga tiga tahun.

2. Kebiasaan hidup Boodie di alam liar

Boodie adalah makhluk yang ramah. Kelompok hidup mereka terdiri dari antara 20 dan 40 individu.

Di terowongan tanah liat, mereka membangun sarangnya. Hal yang menakjubkan adalah terowongan yang digali oleh sarang boodie menghubungkan mereka satu sama lain.

Biasanya ada satu jantan dan banyak betina di sarang boodie.

Pejantan tidak suka jika pejantan lain berbagi sarangnya.

Spesies ini hanya dapat menempuh jarak 200 meter dengan berjalan kaki untuk mencari makanan, yang menunjukkan betapa terbatasnya jangkauan geraknya.

3. Sistem reproduksi Boodie

Boodie melembagakan sistem pernikahan poligini. Laki-laki mempunyai banyak pasangan perempuan.

Hewan ini tidak mempunyai musim kawin dan dapat kawin sepanjang tahun. Sementara itu, betina membutuhkan sekitar tiga minggu untuk melewati fase kehamilannya. Boodie dibatasi untuk memiliki satu anak.

Baca Juga:Ternyata Memiliki Bulu Tahan Air, 5 Fakta Menarik dari Bebek Hewan yang Seing Kita JumpaiTernyata Ini Rahasianya, Mengapa Bulu Bebek Tidak Basah Ketika Terkena Air

Selama empat bulan, anak harimau yang baru lahir dirawat oleh induknya saat masih berada di dalam kantongnya. Induknya rata-rata melahirkan tiga anak dalam setahun.

4. Habitat asli boodie

Boodie adalah hewan asli benua Australia. Menurut informasi di situs Animalia, mereka memiliki populasi yang tersebar di beberapa pulau kecil di Australia.

0 Komentar