5 Fakta Menarik Tentang Rubah Cape, Jenis Rubah yang Sangat Setia Pada Keluarganya 

5 Fakta Menarik Tentang Rubah Cape, Jenis Rubah yang Sangat Setia Pada Keluarganya 
Rubah cape Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta Menarik Tentang Rubah Cape, Rubah Tanjung memiliki banyak nama. Mereka umumnya dikenal sebagai rubah asse, rubah cama, atau rubah punggung perak.

Mereka tergolong rubah kecil, dengan panjang tubuh 45-61 cm dan tinggi 28-33 cm. Beratnya berkisar antara 3,6 hingga 5 kg.

Nama ilmiahnya adalah Vulpes chama, dan termasuk dalam famili Canidae. Untuk membantu Anda mengidentifikasinya, warna bulunya berkisar dari coklat kemerahan hingga cokelat atau hampir putih.

Baca Juga:Memilik Penampilan Mencolok, 5 Fakta Menarik Mengenai Burung Kakak Tua Jambul Kuning5 Rekomendasi Jajanan yang ada di Bangkok, Wajib Kamu Coba Bila Berkunjung ke Bangkok

Perawakannya ramping, dan betina lebih kecil dari jantan. Bulu bagian bawah dan atas keduanya tebal dan bergelombang.

Sedangkan bagian wajah, leher, dada, dan kaki semuanya sedikit lebih ramping, lalu fakta menarik apa saja tentang rubah cape yang katanya setia pada keluarganya.

1. Rubah cape berpasangan seumur hidup

Karena seumur hidup mereka, rubah tanjung memiliki pola perkawinan monogami. Setiap tahun, musim kawin bisa terjadi kapan saja.

Betina biasanya melahirkan antara bulan Oktober dan Januari setelah masa kehamilan 51-53 hari. Tahukah Anda, selama ini laki-laki juga cenderung terhadap perempuan! Perawatan bayi cape fox akan dilakukan di sarang bawah tanah.

Biasanya mereka meninggalkan sarang pada bulan Juni atau Juli setelah mandiri pada usia lima bulan. Pasangan rubah akan menjaga keturunannya bersama-sama.

2. Bagaimana cara berkomunikasi rubah cape

Rubah Tanjung tidak mengeluarkan banyak suara. Mayoritas dari mereka suka melakukan panggilan ringan, merengek, atau mengeluarkan suara kicau untuk berkomunikasi.

Kidadl mengklaim bahwa ketika cape fox merasa terancam, ia akan menggeram alih-alih melolong dan meludahi penyerangnya.

Baca Juga:Kamu Ingin Berkunjung Ke Taiwan, 5 Rekomendasi Makanan Khas Taiwan,Masih Bingung Mencari Tempat Wisata di Surabaya ? , 5 Rekomendasi Wisata yang ada di Surabaya 

Selain itu, saat mereka cemas, rubah tanjung menggonggong. Menariknya, saat mereka bahagia, mereka akan menunjukkannya melalui ekor dan ekspresi wajahnya.

3. Rubah cape suka memakan bangkai

Sebagai hewan omnivora, rubah tanjung memakan tumbuhan dan hewan. Secara khusus, sebagian besar makanannya terdiri dari hewan pengerat, hewan lain, dan invertebrata.

Namun, mereka adalah pemakan oportunistik, dan mereka juga memakan bangkai, telur kumbang, burung, kelinci, dan reptil.

Cape fox mengkonsumsi buah-buahan dan serangga untuk menambah nutrisinya.

4. Rubah cape akan berpisah saat mencari makanan

0 Komentar