Mau Langsing Cepat? Coba 7 Buah Ini Rendah Kalori Tinggi Serat

Mau Langsing Cepat? Coba 7 Buah Ini Rendah Kalori Tinggi Serat
Ilustrasi langsing. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Siapa bilang diet itu harus ribet dan membosankan? Dengan mengonsumsi buah-buahan yang tepat, kamu bisa mencapai berat badan ideal tanpa harus merasa kelaparan. Buah-buahan kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk tubuh. Selain itu, kandungan kalorinya yang rendah membuat buah menjadi pilihan yang sangat baik untuk diet.

1. Apel

Apel memang buah yang paling sering kita dengar manfaatnya. Kandungan serat pektin dalam apel sangat tinggi, sehingga dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Selain itu, apel juga mengandung quercetin, antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Pisang

Jangan salah, pisang bukan hanya camilan enak saat lapar. Pisang mengandung kalium yang baik untuk kesehatan jantung dan otot. Selain itu, pisang juga kaya akan karbohidrat kompleks yang melepaskan energi secara perlahan, sehingga kamu tidak akan mudah lelah saat beraktivitas.

3. Berry-berry Manis

Baca Juga:Kenapa Berat Badan Susah Turun? Berikut Ini Alasanya!Kaum Mager Merapat! 10 Cara Diet Tanpa Olahraga Biar Cepat Kurus

Stroberi, blueberry, raspberry, dan blackberry adalah beberapa jenis berry yang sangat populer. Buah-buahan ini kaya akan vitamin C, vitamin K, dan berbagai jenis antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Selain itu, berry juga rendah kalori dan tinggi serat.

4. Alpukat

Meskipun mengandung lemak, alpukat adalah buah yang sangat baik untuk diet. Lemak dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung. Selain itu, alpukat juga mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama.

5. Mangga

Mangga adalah buah tropis yang kaya akan vitamin A dan beta-karoten. Kedua nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan mata dan kulit. Selain itu, mangga juga mengandung serat yang dapat membantu pencernaan. (Kata kunci: mangga, vitamin A, beta-karoten)

6. Semangka

Semangka adalah buah yang terdiri dari 92% air. Mengonsumsi semangka dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan mencegah dehidrasi. Selain itu, semangka juga kaya akan likopen, antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

7. Jambu Biji

Jambu biji adalah buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu produksi kolagen. Selain itu, jambu biji juga mengandung serat yang tinggi.

0 Komentar