4 Manfaat Content Pillar ini Kamu Wajib Tahu, Simak Yuk

4 Manfaat Content Pillar ini Kamu Wajib Tahu, Simak Yuk
Pentingnya sebuah perencanaan sebelum beraktifitas atau melakukan sesuatu kegiatan, apalagi yang behubungan dengan dunia digital yang selalu terupdate. Ilustrasi: Pinterest
0 Komentar

RACKER.ID – Membuat content pillar adalah salah satu hal yang tak boleh dilewatkan oleh para orang yang suka bisnis atau tim konten creator saat membuat sebuah konten.

Perlu kita ketahui kata pilar (pillar) dapat diartikan sebagai fondasi atau dasar. Dari pengertian ini, kita dapat mengartikan content pillar adalah fondasi suatu konten atau artikel yang berisi jawaban rinci dari pertanyaan yang dicari oleh pengunjung website.

Jadi, pada intinya content pillar digunakan sebagai strategi content marketing yang berisikan tema atau kategori dengan fungsi menjadi panduan dalam membuat konten.

Baca Juga:4 Rekomendasi Film Anime Comedy Ini Parah! Bikin Gak Bisa Berhenti KetawaSamsung Galaxy S23 Ultra dengan Kamera 200 MP, Keren Parah

Berikutn 4 Manfaat Membuat Content Pillar :

1.Sedikit usaha, besar keuntungan

Persiapan untuk membuat content pillar memang lebih besar dibandingkan jenis konten biasa. Meskipun begitu, sangat disarankan untuk Anda membuat content pillar karena ada keuntungannya sangat besar.

Anda bisa merencanakan content pillar bulan ini dengan menentukan informasi yang sudah diriset, garis besar, dan sebagainya. Secara otomatis, Anda juga mempersiapkan konten-konten untuk empat bulan ke depan misalnya.

2.Terjaganya kinerja tim

Dengan adanya content pillar, Anda tidak perlu melakukan riset yang terlalu meluas untuk memproduksi konten-konten yang ada di media sosial maupun website Anda.

Anda hanya perlu mencari ide berdasarkan topik dasar yang telah ditentukan sejak awal saja.

Misalnya, pilar konten yang Anda buat berfokus pada konten hiburan. Maka, yang perlu Anda lakukan adalah meriset tren seperti apa yang sedang terjadi di media sosial dan mengikutinya, dengan membuat konten-konten menghibur.

Riset yang biasanya memakan waktu kini bisa Anda lakukan dengan lebih cepat. Kinerja tim konten pun lebih efisien sehingga waktu tersebut dapat Anda alokasikan untuk membuat konten-konten dengan kualitas yang lebih baik.

3.Mengorganisasikan brand

Ketika kamu tidak memiliki content pillar dalam membuat sebuah konten, kamu cenderung akan membuat konten yang bersifat dadakan dan belum tentu dipikirkan secara matang.

Baca Juga:Mengenal Tentang Desain Interior Bohemian, 4 Ciri ini Sangat Unik4 Kelebihan Jasa Desain Interior, Apakah Jasa Interior Diperlukan Untuk Membangun Rumah

Hal tersebut akan meningkatkan risiko kesalahan dalam membuat konten, yang akhirnya akan berdampak juga pada aspek lainnya, salah satunya adalah sales.

0 Komentar