SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Jenis Bambu Untuk Membuat Pagar Rumah

jenis bambu
rekomendasi jenis bambu yang dapat dibuat pagar rumah. Foto: Pinterest

RAKCER.ID – Terdapat beberapa jenis bambu untuk membuat pagar rumah yang mampu bertahan lama dan kokoh.

Dalam menggunakan bambu sebagai material pada desain rumah dapat menambahkan kesan sederhana dan nyaman. Sehingga anda harus mengetahui jenis bambu untuk membuat pagar rumah.

Salah satu komponen rumah yang dapat diterapkan dengan bambu adalah pagar. Model pagar bambu kini sudah banyak yang menarik sehingga bisa dibuat sendiri di rumah.

Baca JugaSEA Games 2023:Tak Segan Saat Ditantang Pelatih Silat Vietnam, Manajer Timnas Pencak Silat Indonesia Jadi Sorotan, Siapa Dia?Rekomendasi Warna Cat Plafon Kamar Tidur Minimalis 2023

Membuat pagar dari jenis kayu untuk membuat pagar itu tidak sulit. Namun, Anda harus mengetahui jenis bambu mana yang cocok dijadikan sebagai pagar.

Berikut Jenis Bambu Untuk Membuat Pagar

1. Bambu Jepang

Salah satu jenis bambu yang cocok digunakan untuk membuat pagar adalah bambu Jepang. Bambu Jepang memiliki corak alami dengan warna hijau yang unik dan memiliki bintik-bintik kuning ketika dilihat lebih dekat. Selain itu, jenis bambu ini cukup kuat dan sering digunakan dalam pembuatan bahan furniture dan tanaman hias.

2. Bambu Cendani

Baca JugaBikin Kamu Geregetan 4 Game Android Balapan Lucu iniKeren Parah Hanya Ada 1 Hero Mobile Legends yang Punya Awalan Huruf O

Bambu cendani merupakan salah satu jenis bambu hias yang memiliki tekstur yang lentur, tetapi tetap kuat dan kokoh.

Bambu cendani juga memiliki tampilan yang menarik dengan pola serat yang unik, sehingga sering digunakan sebagai bahan kerajinan tangan seperti anyaman dan ukiran.
Selain itu, bambu cendani juga cocok digunakan sebagai bahan untuk membuat model pagar bambu minimalis yang cantik dan tahan lama.

3. Bambu Kuning

Bambu kuning memiliki warna yang khas berupa kekuningan dan memiliki diameter yang relatif ramping.

Baca JugaJurusan BSA IAIN Cirebon Tindak Lanjuti Kerja Sama dengan MEDIU Malaysia7 Film Komedi Indonesia Terbaik yang Wajib Ditonton

Bambu ini juga termasuk jenis bambu yang cukup tinggi, dapat tumbuh hingga mencapai 9 meter.

Untuk membuat pagar dari bambu kuning, dibutuhkan bambu dalam jumlah yang cukup banyak agar dapat menutupi jarak antar tiang bambu.

Namun, jika diolah dengan baik, bambu kuning dapat menghasilkan pagar yang tahan lama dan menarik.

4. Bambu China

Baca JugaWalikota Cirebon Minta Percepat Pencairan Tunda Bayar Kontraktor7 Rekomendasi Tempat Nongkrong Instagramable di Cirebon, No 3 Paling Baru

Bambu China memang bisa menjadi pilihan lain untuk bahan pembuatan desain pagar minimalis.

Bambu China memiliki karakteristik yang kuat dan tumbuh dengan berderet rapat satu sama lainnya. Selain itu, bambu China juga memiliki warna hijau yang khas sehingga cocok digunakan sebagai material pagar yang menarik.

Kirim Komentar