SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Desain Taman Depan Rumah yang Estetik

desain taman depan rumah
rekomendasi taman depan rumah. Foto: Pinterets

RAKCER.ID – Membuat taman depan rumah dengan desain minimalis adalah cara yang baik untuk mendapatkan pasokan oksigen yang cukup dan udara segar.

Seperti halnya area lain di dalam rumah, taman depan rumah juga merupakan bagian penting dari hunian yang perlu mendapat perhatian khusus.

Selain itu, lokasinya yang berada di halaman depan membuatnya menjadi spot utama yang menarik perhatian.

Baca Juga15 Balita Tertular HIV/AIDS, Total 835 Kasus Masuk Catatan Komisi Penanggulangan AIDSLaptop Spek Tinggi Dibawah 10 Juta, Gokil Banget Sih

Oleh karena itu, penting untuk membuat taman depan rumah yang menarik dan serasi dengan gaya arsitektur rumah.

Berikut Rekomendasi Desain Taman Depan Rumah

1. Taman depan Rumah Ala Hobbit Mini

Baca Juga6 Tips Membuat Desain Rumah Klasik ModernTernyata Ini Dia 4 Keuntungan dari Investasi Rumah

Jalanan yang didekorasi dengan ribuan batu kerikil putih dan batu pijakan asimetris yang mengular memberikan tampilan yang unik dan menarik, seperti suasana di Rimba Desa Hobbit.

Ditambah dengan tanaman hijau yang beragam dan sengaja dirimbunkan di sisi kanan dan kiri jalan, semakin membuat tampilan taman depan rumah menjadi hidup.

Saat berjalan di sana, seperti mengalami petualangan singkat yang menarik dan memikat hati.

Baca JugaKeturunan Syekh Nurjati Datangi Kampus IAIN Cirebon, Begini Permintaan MerekaBegini Cara Untuk Masuk ke Jurusan Desain Interior di ITB, Wajib Disimak!

Jika ingin menambahkan sentuhan pribadi, dapat memasukkan patung-patung favorit untuk menghiasi taman depan rumah.

Dengan begitu, taman depan rumah akan menjadi tempat yang indah dan menyenangkan untuk dinikmati setiap hari.

2. Taman dengan Pendopo Mini

Jika kamu sedang kebingungan mencari ide untuk menempatkan taman di rumah minimalis dengan lahan sempit, kamu bisa mempertimbangkan desain taman depan rumah berikut.

Baca Juga2 Perusahaan di Kertajati Melanggar Izin dan Harus Ditutup, Bupati Majalengka Ambil Sikap Tegas!Manfaat Belimbing Wuluh Ternyata Banyak Juga, Simak 4 Manfaat Berikut ini

Desain ini memiliki pendopo sederhana yang cocok untuk nongkrong bersama teman atau sekedar bersantai. Selain itu, desainnya juga unik dan menarik perhatian.

3. Taman dengan Area Rumput Terbuka

Jika kamu ingin membuat area taman yang sempit terlihat lebih lega dan luas, kamu bisa mencoba mendesain taman dengan cara berikut ini.

Pertama-tama, tempatkan rumput teki atau rumput gajah saja di bagian tengah taman, tanpa menambahkan tumbuhan apapun di area tersebut.

Baca JugaPPDB di Kota Cirebon Dimulai, Simak Jadwal Lengkap dan Tahapannya10 Tips Menjaga Kesehatan Agar Tidak Mudah Sakit

Rumput ini akan menjadi titik fokus yang tepat untuk membuat taman terlihat lebih luas. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan tumbuhan lain di sekeliling area rumput untuk menambah keindahan tamanmu.

Kirim Komentar