CIREBON, RAKCER.ID – Suzuki Street Magic, sebuah motor sport mini yang unik, telah menjadi sorotan sejak diluncurkan di Jepang pada tahun 1997. Untuk itu dalam artikel kali kami akan membahas secara lengkap mengenai motor Suzuki Street Magic.
Motor ini menawarkan pengalaman berkendara yang seru tanpa perlu melakukan perpindahan gigi, mirip dengan skuter matik (skutik), tetapi dengan sentuhan sporty yang membedakannya.
Dari situs resmi suzuki.co.jp, kita dapat melihat bahwa Suzuki Street Magic hadir dalam dua varian yang dapat dibedakan dari desain headlamp-nya.
Baca Juga:Mewujudkan Impian Kemewahan dengan Toyota Camry: Mobil Mewah dengan Harga Bekas yang TerjangkauVespa GTV 2023: Simbol Keanggunan dan Inovasi dalam Dunia Skuter Klasik
Varian pertama menampilkan headlamp bulat yang bergaya trail, sementara varian kedua hadir dengan headlamp berbentuk kotak yang dilengkapi dengan cover mungil yang elegan untuk menutupi speedometer. Dari sini saja, Suzuki Street Magic terlihat memiliki karakteristik yang unik dan menarik.
Berikut Ini Merupakan Serba Serbi Mengenai Suzuki Street Magic:
Desainnya yang sporty juga terlihat pada rangka tabung ganda dan tangki yang berbentuk pipih. Ini memberikan motor ini tampilan yang agresif dan modern. Namun, yang membuatnya benar-benar menonjol adalah bagian belakangnya yang menyerupai motor trail dengan stoplamp mungil dan lampu sein yang terpisah.
Bagian belakang ini dikombinasikan dengan jok single seater yang dirancang untuk satu orang. Ini menekankan fokus pada pengalaman berkendara yang seru dan sporty.
Suzuki Street Magic dibekali dengan mesin 49 cc 2-tak yang menghasilkan tenaga sebesar 7,1 dk pada 6.750 rpm dan torsi sebesar 8 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini didukung oleh pendingin udara yang dibantu oleh kipas, serta silencer knalpot melengkung yang menciptakan karakteristik khas dari motor sport 2-tak.
Ini menjadikan Suzuki Street Magic sebagai pilihan yang menarik bagi pecinta motor sport dengan performa yang cukup mengesankan, meskipun ukurannya yang kompak.
Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT yang terletak di sisi kiri belakang pengendara. Meskipun mesinnya berkapasitas kecil, Suzuki Street Magic mampu memberikan tenaga yang memadai untuk berkendara di perkotaan dengan nyaman.
Ketika kita membandingkannya dengan skutik 110 cc seperti Honda BeAT, kita melihat bahwa Suzuki Street Magic memiliki tenaga yang hanya sedikit lebih rendah, dengan Honda BeAT memiliki power 8,8 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Namun, perbandingan ini menunjukkan bahwa Suzuki Street Magic masih mampu bersaing dalam hal performa meskipun memiliki mesin yang lebih kecil.