Tencent Hadirkan Platform Komunitas Iklim TanLIVE di COP28

waktu baca 4 menit
Tencent Hadirkan Platform Komunitas Iklim TanLIVE di COP28. Foto: Pinterest - RAKCER.ID

CIREBON,RAKCER.IDTencent meluncurkan TanLIVE secara global, sebuah platform komunitas lingkungan, pada Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang Perubahan Iklim (COP28) ke-28 mendatang.

Peluncuran ini akan dilakukan melalui kerja sama dengan koalisi Innovate for Climate Tech, kumpulan para pecinta lingkungan yang memiliki satu tujuan untuk mendorong pertumbuhan ekosistem teknologi iklim, yang diwadahi melalui COP28.

Simak Ulasan Lengkap Tentang TanLIVE

Dirancang untuk menghubungkan dan memberdayakan organisasi yang berupaya untuk mencapai netralitas karbon, TanLIVE menawarkan perangkat kolaboratif termasuk jaringan komunitas, kumpulan proyek, serta ekosistem solusi teknologi dan pembiayaan yang telah diverifikasi untuk pengusaha, investor, dan lembaga penelitian di sektor iklim.

Baca Juga:
Deel IQ, platform Asisten Kerja Global Bertenaga AI
The Great Era of Piracy Exhibition Hadirkan Laptop Bertema One Piece

Awalnya, platform digital ini diluncurkan Tencent di China di tahun lalu. Kini, melalui ketersediaan TanLIVE di seluruh dunia, dan penambahan fitur-fitur baru yang dirancang melalui kolaborasi dengan koalisi Innovate for Climate Tech, Tencent berharap dapat menumbuhkan komunitas global inovator teknologi hijau dan mitra-mitra yang berpikiran sama.

Berlangsung di UEA pada November 2023, COP28 adalah kesempatan penting untuk aksi iklim transformatif, yang akan mempertemukan para pemimpin global untuk menegosiasikan tindakan lebih lanjut tentang isu-isu utama seperti mitigasi perubahan iklim, adaptasi, dan keuangan.

Di COP28, Tencent akan menunjukkan dedikasinya terhadap solusi iklim melalui TanLIVE, inisiatif pertama dari koalisi Innovate for Climate Tech. Upaya kolaboratif antara Masdar City, Tencent, dan Catalayst sebagai mitra utama ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan memperbesar proses inisiatif yang sedang berlangsung dan yang akan datang sehingga dapat mempercepat pertumbuhan teknologi iklim dan menciptakan ekosistem yang mendukung perkembangannya.

Selain mitra utama di atas, beragam kelompok pemangku kepentingan teknologi iklim dari seluruh dunia telah bergabung dengan koalisi ini sebagai mitra pengetahuan, program, atau peluncuran untuk menciptakan lingkungan yang inklusif untuk berkolaborasi dalam memajukan solusi iklim.

Koalisi ini juga akan membangun kesuksesan Masdar City’s Innovate, yang sudah diluncurkan pada tahun 2021 untuk mendukung perusahaan rintisan dan menunjukkan hasil karya mereka.

Innovate for Climate Tech akan terus melanjutkan kolaborasi ini setelah konferensi yang berlangsung selama dua minggu tersebut dengan memulai inisiatif yang sedang berlangsung dan juga memperluas jaringannya.

Tinggalkan Balasan