Xavi Mundur dari Barcelona, Legenda Real Madrid ikut Bersuara!

Xavi Mundur dari Barcelona
Xavi Mundur dari Barcelona, Legenda Madrid Ikut Bersuara. FOTO: twitter.com/FabrizioRomano/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.IDLegenda Real Madrid yakni Guti, ikut memberikan pandangan mengenai keputusan Xavi Hernandez untuk mundur dari posisi pelatih Barcelona pada akhir musim ini.

Guti menilai bahwa Xavi belum cukup siap untuk mengelola klub sebesar Blaugrana.

Xavi mengambil alih tanggung jawab sebagai pelatih Barcelona pada November 2021, dan awalnya mendapat sambutan hangat dari penggemar klub.

Baca Juga:Jadwal Pertandingan Pink Spiders vs Red Sparks di Liga Voli Korea, Mari Dukung Megatron!!Fedi Nuril Tolak Prabowo Jadi Presiden RI ke-8, Cak Imin Beri Pujian

Pada musim pertamanya, Barcelona berhasil meraih gelar La Liga, serta mengukir prestasi dengan memenangkan trofi Supercopa de Espana 2023.

Namun, performa Barcelona mengalami penurunan signifikan pada musim berikutnya.

Klub tersebut gagal mempertahankan gelar Supercopa de Espana dan saat ini menghadapi keterlambatan dalam persaingan merebut gelar La Liga.

Setelah timnya mengalami kekalahan dari Villarreal dalam pekan ke-22 La Liga, Xavi mengumumkan keputusannya untuk mundur pada akhir musim ini. Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen La Liga.

Reaksi terhadap keputusan Xavi untuk mundur dari jabatannya memunculkan berbagai tanggapan di kalangan sepak bola Spanyol, termasuk dari Guti yang berpendapat bahwa Xavi belum siap untuk mengemban peran sebagai pelatih Barcelona.

“Xavi Hernandez tidak siap untuk datang ke Barcelona. Dia mengira segalanya akan sangat mudah, dan ternyata tidak,” kata Guti dikutip dari media sepak bola Goal International.

“Ketika Anda mendapatkan lisensi di Qatar dan melatih dalam pertandingan yang dihadiri 300 orang… Itu tidak sama dengan duduk di bangku cadangan Barcelona. Begitulah adanya. Itu kenyataan,”tambahnya.

0 Komentar