Kekurangan ChatGPT dalam Membantu Copy Writing

Kekurangan ChatGPT dalam Membantu Copy Writing
ChatGPT adalah kecerdasan buatan (AI) yang telah dilatih untuk menghasilkan teks, menerjemahkan bahasa, menulis berbagai jenis konten kreatif, dan memberikan jawaban bermanfaat atas pertanyaan pengguna. FOTO:@FREEPIK/RAKCER.ID
0 Komentar

Gunakan ChatGPT hanya sebagai referensi deskripsi dan kerangka penulisan, bukan sebagai pengganti kegiatan menulis pada umumnya.

3. Tidak memiliki gaya penulisan pribadi

Karena ChatGPT tidak memiliki gaya penulisan yang khas, maka tulisan yang dihasilkan mungkin terasa kurang personal atau sesuai dengan gaya penulisan masing-masing individu.

Jika Anda tidak menggunakan ChatGPT dengan bijak, gaya atau kualitas tulisan Anda akan hilang karena kecerdasan buatan menggantikannya.

Baca Juga:Tips And Trik Agar Baterai iPhone Tak Cepat Habis dan Tak Panas!9 Tanda Orang Cerdas Menurut Psikologi

Selain itu, karena ChatGPT tidak selalu memahami konteks topik secara tepat, materi yang disajikan dalam artikel tetap harus divalidasi atau dijelaskan oleh penulisnya.

4. Pengetahuan terbatas dan hanya sampai 20 21

Saat ini ChatGPT atau OpenAI gratis hanya mengumpulkan data informasi secara global hingga September 2021. Saat ini belum ada kabar kapan OpenAI akan memperbarui database ChatGPT.

Karena kendala ini, Anda sebagai penulis tidak dapat meminta informasi terkini di ChatGPT. Namun karena kecerdasan buatan Google memiliki database yang lebih mutakhir, keterbatasan tersebut dapat diatasi dengan menggunakan Google Bard.

Itulah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh ChatGPT atau OpenAI dalam membantu membuat copy writing. (*)

Simak berita dana artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar