Timnas Indonesia U17 Libas Timnas Qatar di Laga Uji Coba

Timnas Indonesia U17 Libas Timnas Qatar di Laga Uji Coba
Timnas Indonesia U17. Foto: ISTIMEWA/Rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – Timnas Indonesia U-17 melakukan pemusatan latihan dan uji tanding di Qatar sebelum berangkat ke Kuwait untuk berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Anak asuh Nova Arianto baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Qatar dengan bermain uji tanding dengan timnas Qatar U -17.

Pada laga pertama yang berlangsung pada 6 Oktober, Skuad Garuda Muda menang 2-1. Sementara tiga hari berselang, skor imbang 1-1.

Baca Juga:Bikin Bangga! 3 Wasit Asal Indonesia Pimpin di Laga Uji Coba FIFA MatchDay Oktober 2024Liverpool Cari Penerus Alisson?, Kiper As Roma Jadi Incarannya 

Nova menilai pemusatan latihan dan uji tanding sangat bermanfaat bagi anak asuhnya. Pada pertandingan pertama pada 6 Oktober, tim Garuda Muda menang dengan skor 2-1.

Tiga hari kemudian, mereka bermain imbang 1-1. latihan dan uji tanding sangat membantu anak asuhnya.Nova mengatakan bahwa pemusatan Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 juga mengikuti latihan di Spanyol.

“Saya melihat dalam dua kali uji coba ini tim ber-progress sangat baik dan harapannya pemain bia lebih percaya diri lagi sebelum kita masuk ke Kuwait karena kita banyak masukan selama berada di Spanyol, di Qatar, semoga pemain terus belajar, terus mengevaluasi diri agar kita bisa siap di Kuwait,” ucap Nova.

“Kalau secara game tactical pemain sangat memahami, sangat memahami apa yang saya buat dan pemain sngat luar biasa secara fokus, secara konsentrasi. Tetapi memang masih ada beberapa catatan yang bisa kita lihat dari dua gol kemasukan di qatar lewat bola mati, seharusnya itu tidak terjadi dan itu jadi catatan kami agar kami bisa perbaiki sehingga nanti di Kuwait tidak terjadi kembali,” tambahan

Nova juga berharap pemain yang cedera selama pemusatan latihan bisa bugar sepenuhnya di Kuwait agar tim Merah Putih dapat membentuk skuad terbaiknya.

“Kondisinya memang saat di Spanyol ada lima pemain kita cedera, ada Putu Panji, ada Fandi [Ahmad], ada Mierza [Firjatullah], [Matthew] Baker, saya lihat kondisinya sudah semakin membaik dan semoga saat mereka di Kuwait smua semoga bugar dan siap bermain di Kuwait nanti,” kata Nova

Selain itu, para pemain setuju dengan pernyataan Nova. Matthew Baker berpendapat bahwa pertandingan melawan Qatar dapat membantu tim mempersiapkan diri sebelum bermain di Kuwait.

0 Komentar