5 Fakta Menarik Keledai, Hewan yang Dianggap Dungu Tetapi Nyatanya Adalah Hewan yang Cerdas

5 Fakta Menarik Keledai, Hewan yang Dianggap Dungu Tetapi Nyatanya Adalah Hewan yang Cerdas
Keledai Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta menarik keledai, Salah satu makhluk yang banyak memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia adalah keledai.

Hewan tangguh ini telah berperan sebagai penjaga ternak, hewan transit, sumber susu, dan hewan terapi sejak didomestikasi ribuan tahun lalu.

Terlepas dari semua kelebihannya, keledai tetap dipandang sebagai makhluk yang bodoh dan pantang menyerah.

Baca Juga:Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata, 5 Makanan Khas Semarang yang Enak Banget dan Lezat Untuk di Coba 5 Fakta Menarik Keledai Kiang, Jenis Keledai Liar yang Sangat Anggun

Lalu fakta menarik apa saja yang dimiliki oleh keledai ini berikut adalah : 5 Fakta menarik keledai.

1. Hewan yang cerdas dan penuh kehati – hatian

Fakta menarik keledai yang pertama yaitu hewan yang cerdas dan penuh kehati hatian, Keledai akan benar-benar tidak bergerak dan mempelajari sesuatu, berbeda dengan kuda yang, ketika melihat sesuatu yang dianggapnya mengancam, langsung panik dan lari.

Mereka dipandang sebagai makhluk yang bodoh dan keras kepala karena hal ini, antara lain.

Keledai berasal dari daerah gurun pegunungan dengan sedikit jalan keluar, namun kuda berevolusi di dataran luas di mana mereka dapat berkeliaran dengan bebas.

Keledai harus terlebih dahulu memutuskan apakah mereka akan tetap tinggal dan melawan atau melarikan diri jika situasinya cukup berbahaya.

Keledai akan berhenti sejenak dan menilai situasi sebelum melanjutkan jika dia tidak yakin ke mana Anda ingin mengarahkannya.

2. Keledai liar afrika adalah nenek moyang dari keledai domestic

Fakta menarik keledai ke 2 yaitu keledai liar afrika adalah nenek moyang dari keledai domestic, Terdapat tiga spesies keledai dalam subgenus Asinus dari famili Equidae yang tersusun dari hewan yang menyerupai kuda.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Kumbang Badak, Kumbang yang Memiliki Tanduk5 Fakta Tentang Bison, Hewan Terbesar yang Berasal dari Amerika Utara

Equus africanus, juga dikenal sebagai keledai liar Afrika, Equus kiang, kadang-kadang dikenal sebagai keledai liar Tibet, dan Equus hemionus, juga dikenal sebagai keledai liar Asia, merupakan spesies ini.

Keledai liar Afrika yang didomestikasi ribuan tahun lalu merupakan nenek moyang keledai domestik yang biasa dimanfaatkan manusia saat ini. Sayangnya, populasi spesies ini mendekati titik kritis.

3. Keledai domestic memiliki berat 400kg

Fakta menarik keledai ke 3 adalah keledai domestic memiliki berat 400kg, Keledai liar pada umumnya memiliki berat sekitar 250 kg dan tinggi bahu 125 cm. Sebaliknya, keledai domestik tersedia dalam berbagai ukuran ras.

0 Komentar