5 Fakta Menarik Kumbang Badak, Kumbang yang Memiliki Tanduk

5 Fakta Menarik Kumbang Badak, Kumbang yang Memiliki Tanduk
Kumbang badak Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta menarik kumbang badak, Kumbang badak, juga dikenal sebagai kumbang rindeceros, adalah spesies serangga berbeda yang sebagian besar dibedakan berdasarkan tanduk dan cangkangnya. Karena culanya awalnya mirip dengan badak, serangga ini dikenal dengan nama kumbang badak.

Serangga ini, yang merupakan bagian dari subfamili Dynastinae, seringkali berwarna hitam atau agak coklat kemerahan.

Kumbang badak memiliki ciri khas dalam berbagai hal yang tidak biasa dan menarik karena bentuk tubuhnya bagi kamu yang masih penasaran berikut ini adalah pembahasan mengenai : 5 Fakta menarik kumbang badak.

1. Kumbang badaak danyak ditemukan di sebagian asia timur

Baca Juga:Memiliki Bulu Tebal, 5 Fakta Menarik Tentang Sapi Yak, Sapi Tangguh yang Tinggal di Dataran Tinggi 5 Fakta Menarik Tardigrada, Hewan Kecil Yang Sangat Tangguh dan Dipercaya Sebagai Hewan Abadi 

Fakta menarik kumbang badak yang pertama yaitu, Kumbang badaak danyak ditemukan di sebagian asia timur, Lokasi kumbang badak yang paling umum adalah Tiongkok Timur, Jepang, Taiwan, dan Korea.

Panjang maksimum kumbang jantan adalah sekitar 1,57-3,14 inci (40-80 milimeter), namun ukuran maksimum kumbang betina adalah 2,36 inci (60 milimeter).

Kecuali Antartika, semua benua adalah rumah bagi mamalia ini. Mereka ditemukan di Amerika Serikat, tinggal di selatan dari Nebraska hingga Arizona utara.

Sebaliknya, spesies ini tampaknya jarang ditemukan di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Mungkin hanya sedikit makhluk liar yang memilikinya.

2. Kumbang badak ini memiliki banyak`sebutan nama

Fakta menarik kumbang badak yang ke 2 adalah Kumbang badak ini memiliki banyak`sebutan nama, Kumbang badak mempunyai beberapa nama karena bentuk culanya yang unik.

Mereka mempunyai beberapa nama, termasuk kumbang unicorn, kumbang tanduk, dan serangga Hercules.

Sementara itu, di Jepang terdapat tiga nama: Kabomushi, Kumbang Bertanduk Jepang, dan Kumbang Badak Jepang.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Unta Liar, Unta Berpunuk 2 Menghuni Lokasi Uji Coba Nuklir dan Menyerupai Unta Baktria Kamu Ingin Serius Belajar Bahasa Spanyol Berikut Adalah 3 Cara Agar Bisa Bahasa Spanyol Dengan Mahir 

Dari ketiganya, Kabomushi menjadi nama yang paling sering digunakan di Jepang. “Mushi” berarti “serangga” dan “kabuto” berarti “helm” dalam bahasa Inggris. “Helm bug” adalah terjemahan harfiah dari Kabomushi, istilah yang digunakan dalam budaya Jepang untuk menggambarkan benda berbentuk seperti helm samurai.

3. Ada 300 spesies kumbang badak di seluruh dunia

Fakta menarik kumbang badak ke 3 adalah Ada 300 spesies kumbang badak di seluruh dunia, Lebih dari 300 spesies kumbang dianggap sebagai kumbang badak secara global, menurut ahli entomologi. Tanduknya ada beberapa macam.

0 Komentar