Kata Shintaeyong Timnas Indonesia Kalah Dari China Itu Kurang Beruntung 

Kata Shintaeyong Timnas Indonesia Kalah Dari China Itu Kurang Beruntung 
Shintaeyong. Foto: ISTIMEWA/Rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.IDDuel lawan China dinilai kurang beruntung oleh Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Ini kemudian menjadi salah satu alasan dikalahkannya tim Garuda dari China.

Timnas Indonesia menguasai 24% bola , sedangkan tim China menguasai 76%. Selain itu, tim Garuda melepaskan 14 tendangan, tetapi hanya enam yang masuk ke gawang.

Coba bandingkan dengan pemain Tiongkok yang melakukan lima tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Tuan rumah jelas lebih efisien dan produktif.

Baca Juga:Media Vietnam Angkat Bicara Tentang Kekalahan Indonesia Dari China, Akibat Kesalahan FatalSangat Ofensif! Kesalahan Taktik Timnas Indonesia Saat Dibekuk China

Timnas Indonesia kalah dari Tiongkok, meski mereka menguasai dominasi statistik. Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi tim Garuda dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Timnas Indonesia mengalahkan tuan rumah China 1-2 dalam keempat Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C di Stadion Sepak Bola Anak Qingdao pada Kamis (15/10/2024) malam WIB .

Timnas tuan rumah mencetak gol melalui Behram Abduweli pada menit ke-21 dan Zhang Yuning pada menit ke-44. Timnas Indonesia hanya bisa membalas melalui gol Thom Haye pada menit ke-86.

“Sejujurnya, Timnas Indonesia memiliki beberapa keunggulan dalam penguasaan bola pada babak pertama dan kedua pertandingan kali ini,” ujar Shin Tae-yong usai pertandingan.

“Tetapi dibandingkan dengan Tiongkok, kami kurang beruntung dan tidak mencetak lebih banyak gol. Kami akan mempersiapkan diri dengan aktif dan berharap bisa melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

0 Komentar