Hamter Kamu Mogok Makan Inilah Penyebabnya, 4 Penyebab Hamster Tidak Mau Makan 

Hamter Kamu Mogok Makan Inilah Penyebabnya, 4 Penyebab Hamster Tidak Mau Makan 
Hamster Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Penyebab Hamster Tidak Mau Makan, Banyak orang yang memelihara hamster karena terlihat lucu dan mudah dirawat.

Memelihara hamster tidaklah semudah kelihatannya, karena hewan ini memerlukan perhatian khusus untuk mencegah penyakit karena mereka sangat sensitif terhadap perubahan di sekitarnya.

Terkadang hamster menolak makan, yang jika diabaikan jelas akan memperburuk kesehatannya.

Baca Juga:Kamu Punya Sugar Glider Berikut Adalah 5 Cara Menjinakkan Sugar Glider yang Mau Dipelihara Kerap Suka Memakan Rakun, 7 Hewan yang Merupakan Predator Rakun 

Agar nantinya Anda bisa menentukan obat yang tepat, perhatikan beberapa penyebab hamster menolak makan berikut ini.

1. Mengalami kondisi stress

Hamster diketahui cukup sensitif terhadap perubahan di sekitarnya, oleh karena itu mereka yang merawatnya harus sangat berhati-hati.

Pada umumnya hamster mudah stres dan kehilangan nafsu makan jika berada di dalam kandang yang berpindah-pindah, terjadi perubahan suhu secara tiba-tiba, atau banyak keributan di sekitarnya.

Tentu saja, hamster yang stres perlu ditangani dengan hati-hati karena mereka akan merasa tidak aman atau bahkan terancam.

Oleh karena itu, untuk memastikan hamster Anda tidak mengalami stres di kemudian hari, pastikan lingkungan tempat tinggalnya saat ini damai dan stabil, hindari melakukan perubahan mendadak, dan berikan tempat persembunyian yang aman.

2. Kualitas makanannya buruk

Penting bagi mereka yang merawat hamster untuk memastikan makanan yang mereka berikan sehat dan tidak membahayakan mereka.

Namun nampaknya beberapa individu dalam memilih makanan hamster peliharaannya secara sembarangan, yang tentunya dapat berdampak buruk pada kesehatan hewan tersebut.

Baca Juga:Setelah Makan Daging Kamu Merasa dan Pusing Kolestrol naik ?, Ayo Makan Makanan Berikut ini Kolestrol TurunMampu Melumpuhkan Mangsa nya, 4 Spesies Ular Paling Beracun di Nepal 

Jika Anda memberi hamster makanan yang berjamur, kadaluarsa, atau tidak segar lagi, rasa laparnya akan berkurang.

Selain itu, hamster Anda mungkin menolak makanan baru dan menolak memakannya jika Anda memperkenalkan sesuatu yang mungkin tidak disukainya.

Oleh karena itu, pertama-tama perhatikan perilaku makan hamster dan usahakan untuk memberinya makanan segar dan berkualitas tinggi bila memungkinkan.

3. Mengalami masalah pada gigi

Hamster mungkin menolak makan karena berbagai alasan, yang pertama mungkin karena giginya masih tumbuh dan sakit saat makan.

Hal ini karena hamster memiliki gigi yang tumbuh terus menerus sepanjang hidupnya, yang seringkali cukup mengganggu dan tidak nyaman untuk dikonsumsi oleh hewan tersebut.

0 Komentar