Contact Center PLN 123 Sabet 8 Penghargaan di Ajang Tingkat Asia Pasifik

Contact Center PLN
Contact Center PT PLN (Persero) 123 berhasil menyabet 8 penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) tahun 2023. FOTO : ASEP SAEPUL MIELAH/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Contact Center (CC) PT PLN (Persero) 123 berhasil menyabet 8 penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) tahun 2023 yang digelar untuk tingkat Asia Pasifik.

Kompetisi bergengsi tingkat Asia Pasifik bertajuk ‘The Best Contact Center Asia Pasific’ ini diikuti 80 negara dan lebih dari 2.000 peserta, dan CC PLN 123 berhasil mendapatkan 8 medali penghargaan, yang terdiri dari 4 medali Gold, 3 medali Silver, dan 1 medali Bronze.

Tahun 2023 ini merupakan tahun ketiga CC PLN 123 mengikuti kompetisi serupa, di mana pada tahun 2022 lalu, CC PLN 123 berhasil meraih 5 penghargaan dan pada tahun 2021 meraih 3 penghargaan.

Baca Juga:Kiai Said Soal Kemungkinannya Jadi Cawapres, Kita Lihat Saja NantiProgram TJSL PLN di Semester I Tahun 2023 Buat 5.425 UMK Naik Kelas

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo mengungkapkan, 8 penghargaan yang diraih ini adalah bukti keberhasilan transformasi PLN yang di lakukan beberapa tahun ke belakang, keikutsertaan PLN dalam kompetisi tersebut bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman agar ke depannya CC PLN 123 dapat lebih baik lagi dalam melayani pelanggan.

“Keberhasilan ini merupakan bukti komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Alhamdulillah, ini juga merupakan langkah nyata PLN menuju World Class Company. Harapannya, CC PLN 123 bisa mendapatkan exposure berskala internasional dan networking dalam melakukan benchmark kepada industri lainnya,” ungkap Darmawan.

Darmawan juga mengharapkan, 8 penghargaan yang berhasil diraih dalam kompetisi The Best Contact Center Asia Pasific ini, tak serta merta membuat CC PLN 123 berpuas diri, bahkan, ajang tersebut menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas Contact Center PLN di kompetisi selanjutnya, dan utamanya, pelayanan pelanggan di masa yang akan datang bisa lebih ditingkatkan.

Ditambahkan Darmawan, penghargaan tersebut juga menjadi wujud nyata komitmen PLN dalam menjalankan pilar customer focused sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi.

“Ajang ini merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik di dunia. Maka dari itu, kita akan siapkan para pemenang ini untuk dapat berkompetisi kembali di tingkat dunia pada bulan November 2023 mendatang,” kata Darmawan.

Secara terperinci, 8 kategori penghargaan yang berhasil dimenangkan CC PLN 123 dalam The Best Contact Center APAC adalah:

0 Komentar