Jalin Sinergi Sesuai Keinginan Rakyat, Pemkab Majalengka Menjalin Kemitraan dengan TNI

Pemkab Majalengka Menjalin Kemitraan dengan TNI
SINERGI. Pemkab Majalengka menjalin kemitraan dengan TNI yang ditandai dengan penandatanganan MoU di Pendopo Bupati. rakcer.id/diskominfo majalengka

RAKCER.IDPemkab Majalengka menjalin kemitraan dengan TNI (Tentara Nasional Indonesia) pada tahun 2023.
Kerja sama tertuang dalam Memorendum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani Pemkab Majalengka dengan unsur TNI, terdiri dari Kodim 0617/Majalengka, Yonif Raider 321 Galuh Taruna, dan Lanud S Sukani.
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Majalengka, Sekda, Dandim 0617, Danlanud Sukani, Danyon 321 Galuh Taruna, Kadis DPM dan undangan.
Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd dalam sambutanya mengatakan, kemitraan pemkab dengan Kodim 0617/Majalengka ,Lanud S Sukani dan Yonif Raider 321 Galuh Taruna telah terjalin sejak lama dan akan terus ditingkatkan.
Sinergitas antara Pemkab dengan TNI untuk lebih meningkatkan kemitraan dan program ini sebagai aspirasi masyarakat Majalengka.
“Kemitraan pemerintah daerah dengan TNI ini merupakan bentuk harapan rakyat Majalengka, yang salah satunya program TMMD lebih disambut oleh rakyat,” jelas bupati.
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka Drs H Eman Suherman, MM menjelaskan tentang kemitraan yang sudah terjalin dengan Forkopimda selama ini sangat harmonis.
“Dengan pihak TNI kita telah melakukan kerjasama dalam program infrakstruktur,” terang Eman.
Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TNI Manunggal Sindangkasih (TMSK) yang akan dikerjasamakan dengan Kodim 0617/Majalengka.
Selain itu juga kegiatan TNI Bhakti Desa Mandiri (TBDM) yang bekerjasama dengan Bataylon Infanteri 321 Galuh Taruna, dan kegiatan TNI Bhakti Desa Sehat (TBDS) dengan bekerjasama Lanud S Sukani.
Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro SIP MSi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka yang telah menjalin kemitraan dengan pihak TNI.
Kegiatan ini tentu sangat luar biasa dan program yang digulirkan Pemkab Majalengka tentunya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat yang sejatinya ibu kandung TNI .
“Jajaran TNI mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bupati yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI untuk membantu dalam pembangunan di Kabupaten Majalengka,” ungkap Dandim. *

Kirim Komentar