Tong Eng Masuk Dapil Lemahwungkuk, Nama Dani Mardani Tidak Ada

Tong Eng Masuk Dapil Lemahwungkuk, Nama Dani Mardani Tidak Ada
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID – Bukan hanya PDI Perjuangan yang sudah mulai bergerak menyongsong pertempuran politik tahun 2024.  Partai Amanat Nasional (PAN) pun sudah tancap gas. Tidak tanggung-tanggung, parpol besutan Zulkifli Hasan itu, mulai membuka pintu dan merekrut para kader terbaik serta tokoh untuk maju pada pemilihan legislatif (Pileg) nanti.

DPD PAN Kota Cirebon, nampaknya sedang menjadi sorotan DPP. Pasalnya, dalam selang waktu yang tak lama, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan turun langsung memberikan arahan kepada kader PAN di Kota Cirebon.

Setelah pada bulan September lalu melakukan roadshow dan temu kader dengan kader PAN di Kota Cirebon, Senin (3/1), Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, kembali turun ke Cirebon. Tujuannya, untuk membuka secara resmi rekrutmen calon anggota legislatif di Kota Cirebon untuk periode 2024-2029.

Baca Juga:Anak-anak Juga Bisa, Ini Cara Dapat Uang dari Main GameNanti Semua Guru Berstatus PPPK, Tak Buka Lagi Guru PNS

Dalam laporannya, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH menyampaikan, kondisi PAN di Kota Cirebon saat ini masih terus berbenah dan mulai menyusun kekuatan.

“Kita sudah sukseskan 100 persen Musyawarah Ranting. Tinggal saksi, strukturisasi di tingkat ranting sedang proses, target selesai bulan ini. Sehingga dalam menghadapi 2024, kita semakin siap,” ungkap Dani.

Terhitung Senin, lanjut Dani, setelah resmi dibuka langsung ketum DPP, DPD PAN Kota Cirebon mulai melakukan rekrutmen nama-nama calon yang akan maju di Pileg 2024, untuk menjadi bekal pilkada di tahun yang sama.

Di hadapan Zulhas, Dani juga melaporkan rencana penambahan daerah pemilihan (Dapil) di Kota Cirebon. Dari yang awalnya tiga, menjadi lima dapil. Sehingga target ke depan pun disesuaikan dengan penambahan dapil tersebut.

“Periode ini kita bertahan satu dapil satu kursi. Mudah-mudahan dapil bertambah dan terget kita menyesuaikan. Minimal satu dapil satu kursi. Jadi lima kursi,” lanjut Dani.

Masih dalam laporannya, Dani  menyampaikan, sebelum rekrutmen resmi dibuka kemarin, pada masing-masing dapil, sudah ada beberapa nama yang muncul.

“Sudah ada beberapa daftar nama yang sudah siap untuk maju lewat PAN, untuk 2024-2029,” ujar Dani.

Baca Juga:PPKM di Jabar Masih Banyak Level 2Diduga Gabung ke PAN, Charli Van Houten: Mohon Doanya

Dia menyebutkan, dari daftar sementara, dengan skema penambahan dapil menjadi lima, di dapil I Kejaksan-Pekalipan, ada nama Heriyanto yang notabene merupakan incumbent dan sudah menyatakan diri siap maju kembali.

0 Komentar