Berdialog dengan Influencer dan Konten Kreator Garut, Syaikhu Siapkan Program 3 Juta Lapangan Kerja

Berdialog dengan Influencer dan Konten Kreator Garut, Syaikhu Siapkan Program 3 Juta Lapangan Kerja
Dialog antara Cagub Jabar dengan para Gen Z dan milenial diawali dengan pertanyaan anak muda Garut, Iqwan tentang tantangan dan hambatan ekonomi hingga menikah. FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID
0 Komentar

GARUT, RAKCER.ID – Calon Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3 Ahmad Syaikhu menampung aspirasi anak muda Garut, dalam pertemuan tersebut terjalin dialog mengenai tantangan dan peluang generasi emas.

Dialog antara Cagub Jabar dengan para Gen Z dan milenial diawali dengan pertanyaan anak muda Garut, Iqwan tentang tantangan dan hambatan ekonomi hingga menikah.

Cagub Jabar Nomor 3 Ahmad Syaikhu, mengungkapkan, Jawa Barat punya peluang besar untuk memanfaatkan bonus demografi dengan catatan bisa memiliki bekal yang cukup dalam hal kemampuan.

Baca Juga:Kampanye di Garut, Syaikhu : Kita Akan Targetkan 3 Juta Lapangan Pekerjaan Guna Membantu Obsesi Anak MudaKetua Umum IKA UPI Anggap Kementerian Pendidikan Lebih Menjanjikan

“Kita melihat persoalan mengemuka masalah lapangan pekerjaan, mereka punya obsesi besar seperti ingin menikah di usia muda, tapi belum punya penghasilan yang cukup dan tetap. Maka dari itu saya mendorong program untuk anak muda mentargetkan buka 3 juta lapangan kerja. Diberikan pembekalan melalui digital marketing, membuat program-program yang link and match dengan dunia industri,” katanya saat berjumpa para Konten Kreator dan Influencer di Cafe Gula Padi Garut, Selasa (22/10).

Dengan program 3 juta lapangan kerja, Syaikhu meyakini bahwa anak muda bisa kerja yang berpenghasilan dan percaya diri menikah di usia muda.

Kedepan, anak muda harus benar-benar dibekali untuk meningkatkan kemampuan dan potensi dalam menangkap peluang di masa mendatang.

“Kalau kita mampu membekali mempersiapkan anak anak muda menyongsong skill masa depan itulah yang diharapkan menjadi generasi Indonesia emas,” katanya.

Jika diberi amanah, pihaknya siap mendorong untuk penguatan program strategis dalam mengembangkan potensi anak muda Jawa Barat sehingga melahirkan generasi emas.

“Menuju Indonesia Emas ini harus benar-benar menjadi perhatian kita, karena jika tidak bisa saja terjadi bencana kemanusiaan, anak muda banyak tapi tidak siap berprestasi,” katanya.

Syaikhu juga mendorong agar pemerintah hadir dalam membentengi anak muda Jawa Barat khususnya untuk tidak menjadi generasi lemah.

Baca Juga:Dukungan Masyarakat Meningkat, Ahmad Syaikhu Optimis Rebut Kemenangan Pilkada 2024Ahmad Syaikhu Siapkan Terobosan Besar untuk Kesehatan Mental Anak Muda: Pos Konseling Gratis di Sekolah-Kampus

“Anak muda perlu kolaborasi, kalau tidak, berat. Kolaborasi antara orang tua, guru dan masyarakat, dan lebih penting lagi hadir pemerintah baik pusat maupun daerah,” pungkasnya. (*)

0 Komentar