CIREBON, RAKCER.ID – Alfamart Sahabat Posyandu bersama Sweety kembali hadir menjangkau para ibu dan balita di total 34 kota/kabupaten di Indonesia. Spesialnya di tahun ini, lebih dari 10.000 Ibu dan Balita tidak hanya mendapatkan layanan kesehatan.
Mereka juga edukasi mengenai pentingnya memilih popok untuk mengoptimalkan tumbuh kembang balita melalui serangkaian demo produk. Program ini berlangsung di lebih dari 100 titik lokasi selama periode Februari, April dan Mei 2025.
Sama dengan pelaksanaan tahun sebelumnya yang rutin digelar, keseluruhan rangkaian program Alfamart Sahabat Posyandu bersama Sweety dilaksanakan di halaman gerai Alfamart dengan akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar.
Baca Juga:Disdukcapil Kota Cirebon Buka Pelayanan Hari Sabtu, Fokus Rekam KTP PemulaWalikota Cirebon, Effendi Edo Gandeng BBWS-CC Tangani Sedimentasi Sungai
Dilengkapi pelayanan kesehatan seperti cek tumbuh kembang anak, pemberian vitamin dan imunisasi, pemberian makanan tambahan (PMT), serta edukasi tentang kulit sensitif pada balita dan cara cermat pemilihan popok untuk melindungi balita dari ruam.
Seperti yang terlihat di Toko Alfamart Cisaat, Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Kamis (17/4), para ibu bersama balitanya menerima pelayanan kesehatan langsung serta beragam aktivitas menarik, seperti mengikuti rangkaian demo produk dari Sweety, dan mendapat voucher potongan harga spesial produk Sweety di gerai Alfamart.
Corporate Communications General Manager Alfamart, Rani Wijaya, menyebut, bahwa program ini merupakan langkah berkelanjutan dari Alfamart yang terus berkomitmen menjalankan program yang menyasar langsung masyarakat sekitar gerai Alfamart.
“Alfamart Sahabat Posyandu merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart yang memiliki misi untuk membantu upaya pemerintah dalam pencegahan stunting pada anak Indonesia,” jelas Rani.
Dia menambahkan, melalui program inisiatif keberlanjutan ini diharapkan akan memberikan manfaat dan pengetahuan tambahan bagi para ibu untuk balitanya.
“Kolaborasi bersama Sweety yang kembali terjalin ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya memonitor pertumbuhan bayi dan pentingnya menjaga kesehatan kulit sensitif pada bayi sehingga pertumbuhannya semakin optimal,” tambahnya.
Sementara itu, Associate Marketing Director Baby Care Category, PT Softex Indonesia, Maggie Effendy, menyambut baik kerja sama yang kembali terjalin dengan Alfamart dalam program ini.