Lapas kelas II A Kuningan Temukan Barang yang Dilarang di Kamar Warga Binaan

Lapas Kelas II A Kuningan
DIPERIKSA. Kamar warga binaan digeledah oleh petugas Lapas Kelas II A Kuningan, dalam razia rutin guna meminimalkan penggunaan barang terlarang. rakcer.id/aleh malik

RAKCER.ID – Untuk meminimalisasi barang-barang terlarang masuk ke dalam, Lapas Kelas II A Kuningan melakukan razia kamar hunian warga binaan, Sabtu 4 Maret 2023 malam.

Kegiatan Lapas Kelas II A Kuningan yang dilakukan di kamar 19 & 30 Blok Bawah tersebut dihadiri Kepala KPLP, staf KPLP, Komandan Jaga Regu Malam, dan anggota Regu Jaga Dinas Malam.

“Razia ini untuk meminimalisir barang-barang terlarang di dalam lapas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Kepala Lapas Kelas II A Kuningan, Kurnia Panji Pamekas dalam keterangan kepada wartawan.

Baca JugaSulitnya Berantas Pinjol Ilegal, Bukti Masyarakat Rendah Literasi PerbankanHari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, UPT Pemasyarakatan Cirebon Raya Kumpulkan 30 Kantong Darah

Dari hasil razia tersebut, kata Kurnia, pihaknya menemukan sejumlah barang yang dilarang masuk atau dibawa ke dalam lapas oleh warga binaan.

Diantaranya lima buah korek api gas, satu buah kerokan janggut, sepuluh buah paku, dan seutas kabel rusak sepanjang satu meter. Namun tidak ditemukan barang terlarang berupa narkoba dan handphone.

Baca JugaDaffa Fasya Sumawijaya, Kiper Timnas U-20 asal Majalengka Pernah Belajar di MTs DU PUIInspeksi Mendadak ke Kantor Rupbasan Cirebon, Inspektorat Kemenkumham Mau Apa?

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meminimalisir adanya barang-barang terlarang yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban dalam lapas,” ujarnya Kalapas.

Dia mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Selain itu, pihak lapas juga mengimbau kepada keluarga dan pengunjung warga binaan untuk tidak membawa barang-barang terlarang saat berkunjung ke lapas.

Baca JugaCegah Banjir, Warga Desa Karang Asem Gotong Royong Bersih-bersih Jalan dan Saluran IrigasiRapat Kerja HMJ IQTAF Optimalisasi Program Kerja Organisasi

Kepada para warga binaan, Kalapas juga mengingatkan agar mematuhi aturan dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kegiatan razia kamar hunian warga binaan ini merupakan bagian dari upaya pihak lapas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas,” ungkapnya.

Pihak lapas berharap para warga binaan dapat menghargai aturan dan menjaga keamanan di dalam lapas demi terciptanya lingkungan yang kondusif dan aman bagi semua pihak. (ale)

Kirim Komentar