Wisata Gratiss ! Curug Cilutung Majalengka Rekomended Banget Untuk Healing di Akhir Pekan

Curug Cilutung Majalengka
Curug Cilutung Majalengka. Foto: Alik Firmansyah_RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.IDCurug Cilutung Majalengka adalah sebuah tempat wisata alam yang memberikan pesona air terjun dengan hiasan batuan cadas yang cantik.

Untuk kamu yang menyukai air terjun, harus banget datang dan menikmati keindahan serta deburan air yang turun secara alami.

Sayang sekali Curug Cilutung Majalengka ini belum dikelola secara resmi, sehingga tampak kurang terawat. Padahal pesona keindahan alamnya layak untuk mendapat perhatian lebih.

Baca Juga:Fakta Menarik Tentang Gaji Aktor Korea, Wow! Satu Episode Dibayar Seharga Mobil Sport BMWWajib Banget di Kunjungi Pesona Masjid Raya At-taqwa Cirebon, Dengan Segala Keindahan nya Juga Bersejarah

Simak Ulasan Lengkap Tentang Curug Cilutung  Majalengka

Lokasi dan Alamat Curug Cilutung Majalengka

Lokasi Curug Cilutung berada di perbatasan antara Desa Talaga Kulon dengan Desa Campaga, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Rute Menuju Curug Cilutung Majalengka

Akses menuju Curug Cilutung dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan kondisi jalan yang cukup bagus.

Jika kamu berangkat dari arah kota Majalengka, yakni dengan mengarahkan kendaraanmu menuju Bantaraujeg. Dimana ketika berada di Perempatan Alun-Alun Kota Talaga belok ke sebelah kanan.

Kemudian belok ke arah kiri dan kamupun akan memasuki area padat penduduk, kamu dapat bertanya pada penduduk sekitar jika bingung menentukan arah menuju Curug.

Jam Buka Curug Cilutung Majalengka

Karena belum dikelola secara resmi, Curug Cilutung terbuka selama 24 jam sehari 7 hari seminggu.Waktu terbaik mengunjungi Curug Cilutung ialah di pagi hari.

Harga Tiket Masuk Curug Cilutung Majalengka

Tiket masuk Curug Cilutung Majalengka ini masih gratis.

Fasilitas Curug Cilutung Majalengka

Fasilitas yang ada pun masih sangat terbatas, hanya ada sebuah gazebo atau saung yang lokasinya berada di bagian atas.

Baca Juga:Jalan Baru Sampora Kuningan, Jadi Tempat Nongkrong Anak Motor Cocok Untuk Riding di Hari LiburSaran Tempat Wisata Alam di Bukit Mercury Sayang kaak Majalengka, Menyajikan Pemandangan Sejuk Dan Indah

Daya Tarik Curug Cilutung Majalengka

Curug Cilutung dapat menjadi pilihan kamu dalam berwisata air terjun di Majalengka, berikut beberapa daya tarik yang dimiliki air terjun alami tersebut:

1. Trekking Yang Mudah

Setelah memakirkan kendaraan, kamu diharuskan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Trek awal berupa tangga warna warni yang pendek lalu belok ke arah kanan.

Keadaan Curug Cilutung Majalengka tak seperti dulu lagi, keadaannya saat ini sedikit terbengkalai dan kurang terjaga. Jalur trekkingnya banyak yang tertutupi rimbunnya dedaunan.