11 Tips Memakai Maskara agar  Tahan Lama

waktu baca 4 menit
Memakai Maskara/Foto: freepik.com/RAKCER.ID

CIREBON, RAKCER.ID – Sedang mencari tips memakai maskara agar tahan lama? Dalam dunia kecantikan, bulu mata yang lentik, panjang, dan tebal adalah salah satu aset terbesar untuk membuat mata kamu terlihat memukau.

Namun, masalah yang sering muncul adalah bagaimana mempertahankan penampilan bulu mata yang sempurna sepanjang hari. Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara memakai maskara yang tahan lama.

Dalam artikel ini, kami akan memandumu melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat bulu matamu tetap indah sepanjang hari.

Baca Juga:
11 Tips Diet Cepat, Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat
Hubungan Musik dengan Kesehatan Mental, Ketahui 8 Dampaknya

Tips Memakai Maskara agar  Tahan Lama:

1. Persiapkan Bulu Mata

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengaplikasikan maskara adalah memastikan bahwa bulu matamu bersih dan kering.

Bersihkan bulu mata dari sisa-sisa makeup sebelumnya dengan kapas atau pembersih mata yang lembut. Ini penting agar maskara dapat menempel dengan baik pada bulu matamu.

2. Gunakan Primer Bulu Mata

Jika kamu ingin maskaramu bertahan lebih lama, pertimbangkan untuk menggunakan primer bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

Primer bulu mata akan membantu melapisi bulu matamu dan memperpanjang daya tahan maskara.

Dengan menggunakan primer, kamu dapat memastikan bahwa bulu mata tetap lentik dan indah sepanjang hari.

3. Pilih Maskara yang Tahan Lama

Pemilihan maskara yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil yang tahan lama. Pilihlah maskara yang diformulasikan khusus untuk tahan lama atau tahan air.

Maskara jenis ini lebih mampu bertahan melawan air, keringat, dan kelembaban. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir tentang maskara luntur sepanjang hari.

4. Panaskan Maskara

Sebelum mengaplikasikan maskara, ada trik kecil yang bisa kamu coba. Panaskan botol maskara dengan cara merendamnya dalam air panas atau menggeleng-gelengkannya di antara tanganmu.

Hal ini akan membuat maskara menjadi lebih cair dan lebih mudah diaplikasikan. Maskara yang lebih cair akan melapisi bulu mata dengan lebih baik, menghasilkan tampilan yang lebih tahan lama.

5. Pisahkan Bulu Mata

Pisahkan bulu mata yang mungkin saling menempel dengan menggunakan sisir bulu mata atau sikat khusus bulu mata.

Langkah ini penting agar setiap bulu mata terlapisi dengan sempurna oleh maskara. Dengan bulu mata yang terpisah dengan baik, kamu akan mendapatkan tampilan yang lebih terdefinisi dan tahan lama.

Tinggalkan Balasan