Raden Hamzaiya Lapor ke Polda, Gara-gara Diisukan Meninggal

Raden Hamzaiya Lapor ke Polda, Gara-gara Diisukan Meninggal
LAPOR. Diisukan meninggal dunia, Sekretaris Buhun Santana Kesultanan Cirebon, Raden Hamzaiya (kanan) didampingi Pangeran Kuda Putih (kiri) melaporkan sebuah akun Facebook ke Polda Jabar. FOTO: SUWANDI/RAKYAT CIREBON
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID – Diisukan meninggal dunia, Sekretaris Buhun Santana Kesultanan Cirebon, Raden Hamzaiya melaporkan ke Polda Jabar. Laporan tersebut ditujukan untuk melakukan proses hukum kepada pihak-pihak yang tak bertanggung jawab atas tersebarnya isu tersebut.

“Kondisi terkini saya saat ini dalam kondisi sehat dan baik baik saja,” ujarnya, kemarin.

Raden Hamzaiya yang juga pendukung Pangeran Kuda Putih itu menyebut, berita kurang enak tentang dirinya sudah sering didengar. Namun tak direspons serius.

Baca Juga:Jadi Suami Anggota Dewan, Oknum Kuwu Diduga Gunakan Aset DPRDDianggap Sosok Inspirasi, Bupati Nina Dianugerahi Person of The Year 2021

“Tentunya berita tersebut menjadi bahan perhatian. Bagi saya berita-berita miring tentang saya tidak terlalu saya tanggapi. Tapi kabar perihal kematian saya ini membuat saya sangat terkejut,” ujar Raden Hamzaiya.

Dia menjelaskan, upaya melaporkan pihak-pihak yang menyebarkan isu tak benar terkait kematiannya sudah bulat disertai bukti-bukti digital forensik. “Semoga dengan saya melaporkan kepada pihak Polda Jabar, menjadi bahan pembelajaran bagi semuanya. Jika pengguna media sosial ada batasan serta aturan yang sudah ditetapkan,” tutur Raden Hamzaiya.

Diketahui, isu meninggalnya Raden Hamzaiya tersebar di sebuah grup Facebook. “Saya mendapatkan berita tersebut dari salah satu grup Facebook. Harapan saya semoga admin grup Facebook tersebut dapat memfilter sekiranya postingan apa saja yang bisa ditampilkan di linimasa,” tambah dia.  (wan)

0 Komentar