Korban Puting Beliung dapat Santunan Uang Rp5 Juta

PEDULI. Pemerintah Kecamatan Cikedung menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Blok Pulo Gosong, Desa Cikedung. Rumah korban mengalami rusak parah.
PEDULI. Pemerintah Kecamatan Cikedung menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Blok Pulo Gosong, Desa Cikedung. Rumah korban mengalami rusak parah.
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID –Sejak beberapa hari terakhir wilayah Kabupaten Indramayu dilanda hujan deras disertai angin kencang. Di Desa/Kecamatan Cikedung, salah satu rumah warga rusak parah diterjang angin puting beliung dan tertimpa pohon tumbang.

Rumah yang mengalami kerusakan parah di Blok Pulo Gosong, Desa Cikedung itu diketahui miliki warga bernama Jarot Eko. Peristiwanya terjadi ketika hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (8/1) malam lalu.

“Setelah mendapat kabar kami langsung mendatangi lokasinya untuk memastikan,” jelas Camat Cikedung, Nurul Huda, Selasa (11/1).

Baca Juga:Banyak Disabilitas Tak Miliki IdentitasPolitik Tanpa Mahar Jadi Jargon PAN Kedepan

Dikatakannya, setelah melihat kondisinya secara langsung, pihaknya langsung mengambil sikap dan melakukan langkah-langkah penanganan. Bahkan berupaya memberikan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp5 juta dari Badan Amil Zakat Infaq Shodaqoh (Baznas) Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian bupati Indramayu terhadap masyarakat yang mengalami musibah di tengah kondisi serba sulit saat ini.

“Musibah itu tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi dan pada siapa. Seperti pada malam Minggu dan Sabtu di wilayah Desa Cikedung terjadi hujan disertai angin yang cukup besar dan telah mengakibatkan rumah saudara Jarot Eko rusak berat. Untuk itu kami menyalurkan bantuan dari ibu bupati,” ungkapnya.

Selain dari Baznas, bantuan lainnya disalurkan pula dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu. Bentuk bantuannya berupa berupa paket sembako, peralatan makanan, peralatan kesehatan, matras, tenda gulung, kelambu dan perlengkapan pakaian.

“Alhamdulillah korban merasa bahagia dan utamanya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan ibu bupati Indramayu yang telah peduli dan memberikan bantuan untuk perbaikan rumahnya,” tandasnya. (tar)

0 Komentar