Badai Milton di Florida Buat Atap Tropicana Field Bikin Melongo

Badai Milton di Florida Buat Atap Tropicana Field Bikin Melongo
Badai Milton di Florida Buat Atap Tropicana Field Bikin Melongo. FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID
0 Komentar

JAKARTA, RAKCER.ID – Angin kencang akibat Badai Milton pada Rabu malam merusak atap Tropicana Field di St. Petersburg, Florida.

Tropicana Field merupakan markas Tampa Bay Rays, seperti terlihat dalam video.

Bagian atap yang terbuat dari fiberglass berlapis Teflon tampak berkibar-kibar tertiup angin.

Baca Juga:Tuan Rumah Kaget, Timnas Indonesia Tiba Lebih Dulu Dibanding MerekaSejalan dengan Program ASIH, Ahmad Syaikhu Apresiasi Produk Dmamam Solusi Atasi Stunting

Dalam waktu singkat, video yang diunggah ke media sosial menunjukkan bahwa atap tersebut semakin besar dan sebagian besar hilang.

Awal minggu ini, Gubernur Ron DeSantis mengumumkan bahwa Tropicana Field telah diubah menjadi pangkalan penampungan dengan kapasitas 10.000 orang untuk mendukung operasi pemulihan dan tanggapan setelah badai.

Juru bicara gubernur yaitu Jeremy Redfern, menginformasikan pada Kamis pagi bahwa area persiapan telah dipindahkan ke Jacksonville, Florida.

“Ada perpindahan tempat untuk menampung masyarakat yang terkena badai ini, dari Tropicana Field ke Jackson Ville,” ucap Juru Bicara Gubernur, Jeremy Redfern.

Atap Tropicana Field dirancang untuk menahan angin hingga 115 mil per jam, menurut informasi dari media Rays.

Kecepatan angin di St. Petersburg pada pukul 10:30 malam tercatat mencapai 101 mil per jam.

Bill Johnson pertama kali mendengar suara atap yang terkoyak sekitar pukul 10:45 malam.

Baca Juga:Rupbasan Kelas I Cirebon Siap Bersinergi Dengan Unsur MediaPerkuat Sinergitas Mesin Partai, Ahmad Syaikhu Harapkan Bogor jadi Basis Kemenangan ASIH

Saat itu, pria yang berusia 57 tahun sedang menginap di rumah kerabat dan melihat kerusakan dari jendela.

Kerusakan semakin parah dan dalam waktu 30 menit, seluruh panel mulai terbang dari atap, katanya dalam wawancara telepon pada Kamis pagi.

“Saya merasa sedih melihat stadion tim kesayangan saya hancur,” ungkap Johnson, seorang penggemar Rays dari St. Petersburg.

Dalam sebuah unggahan di media sosial pada hari Minggu, Rays menyatakan bahwa “Tropicana Field TIDAK digunakan sebagai tempat perlindungan,” dan meminta warga untuk tetap mengikuti informasi terkini mengenai badai melalui pejabat setempat.

Badai Milton melanda daratan dekat Sarasota pada hari Rabu, menyebabkan banjir besar di sebagian besar wilayah Florida.

Tornado juga menyebabkan kerusakan di seluruh negara bagian, menghancurkan rumah dan mengakibatkan beberapa orang terluka serta beberapa kematian, menurut laporan dari pejabat setempat.

0 Komentar