Imbas Match Indonesia vs Bahrain, AFC Kena Terus Ejekan Ejekan Netizen 

Imbas Match Indonesia vs Bahrain, AFC Kena Terus Ejekan Ejekan Netizen 
Ragnar Oratmangoen berduel dengan pemain Bahrain. Foto: ISTIMEWA/Rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang juga dikenal sebagai Federasi Sepak Bola Asia terus mendapat kritik dari netizen karena pertandingan yang tidak menyenangkan antara Bahrain dan Indonesia.

Untuk menjalani laga matchday 3 Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tim Indonesia bermain di Stadion Nasional Bahrain, yang berakhir dengan kontroversi.

Ini adalah hasil dari pengawasan wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf, yang dianggap memihak tuan rumah. Jika pemain Indonesia bersentuhan dengan pemain Bahrain, itu akan menyebabkan pelanggaran yang mudah.

Baca Juga:Samu Omorodion Tidak Menyesal Batal Bergabung Dengan Chelsea5 Pemain Sangat Aktif dengan Catatan Assist Terbanyak, Lionel Messi No 1

Pada menit 90+9, Al Kaf menambah waktu cedera dari enam menit menjadi sembilan menit . Ini bisa membuat Bahrain menyamakan skor menjadi 2-2.

Wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf mendapat kecaman setelah pertandingan Bahrain melawan Indonesia.

AFC juga melakukan hal yang sama. Banyak netizen menyatakan bahwa AFC tidak netral; beberapa mengatakan bahwa lembaga itu sudah korup.

Setelah mengetahui bahwa Salman bin Ibrahim Al Khalifa adalah presiden AFC, netizen semakin marah.

Ia berasal dari Bahrain dan menjabat sebagai bos federasi sejak 2013. Banyak media dari Belanda, Malaysia, hingga Vietnam menyoroti laga itu.

Sehari setelah pertandingan berakhir, AFC mendapat ejekan terus-menerus. Terbaru, Troll Football, akun troll terkenal di X, mengejek mereka.

Mereka mengunggah dua meme pedas sekaligus untuk mengejek AFC. Selain itu, mereka menyebut AFC sebagai federasi yang tidak bermoral.

“Kita bermain sampai tim Arab mencetak gol.”

“Aturan baru AFC: Sampai Bahrain nyekor.”

0 Komentar