Tuan Rumah Kaget, Timnas Indonesia Tiba Lebih Dulu Dibanding Mereka

Tuan Rumah Kaget, Timnas Indonesia Tiba Lebih Dulu Dibanding Mereka
Timnas Indonesia Saat Lawan Bahrain. FOTO: x.com/TimnasIndonesia/RAKCER.ID
0 Komentar

JAKARTA, RAKCER.ID – Salah satu media China yaitu Sohu, telah mencatat bahwa Timnas Indonesia menyewa pesawat dari Bahrain dan tiba di China sebelum Timnas China sendiri.

China akan menghadapi Timnas Indonesia pada matchday keempat Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Sebelum pertandingan China vs Indonesia ini, baik China maupun Timnas Indonesia telah menjalani laga tandang.

China bertanding di Australia, sedangkan Timnas Indonesia ke Bahrain.

Baca Juga:Sejalan dengan Program ASIH, Ahmad Syaikhu Apresiasi Produk Dmamam Solusi Atasi StuntingRupbasan Kelas I Cirebon Siap Bersinergi Dengan Unsur Media

Meski demikian, Timnas Indonesia tiba lebih awal di China setelah menyewa pesawat dari Bahrain, langsung berangkat setelah bermain imbang 2-2 dengan Bahrain pada 10 Oktober.

Di sisi lain, China harus menempuh perjalanan lebih jauh dari Australia ke Qingdao. Hal ini membuat Timnas Indonesia tiba lebih cepat.

“Secara mengejutkan, Timnas Indonesia sudah tiba di Qingdao setengah hari lebih cepat daripada Timnas China, yang merupakan hal langka dalam agenda internasional,” tulis Sohu dalam artikel yang dipublikasikan pada 11 Oktober, pukul 16:04 WIB.

“Timnas China baru akan tiba pada pagi 12 Oktober, sementara Timnas Indonesia sudah tiba sekitar sore 11 Oktober.”

Strategi China yang memilih lokasi jauh di Qingdao tampaknya malah berbalik merugikan.

Meski ingin membuat lawan kelelahan, Timnas Indonesia justru memutuskan untuk menyewa pesawat.

Sebaliknya, China mungkin akan merasa lebih lelah dibandingkan Timnas Indonesia. Kondisi ini dapat memberikan keuntungan bagi Garuda.

Baca Juga:Perkuat Sinergitas Mesin Partai, Ahmad Syaikhu Harapkan Bogor jadi Basis Kemenangan ASIHPemkot Siap Fasilitasi untuk Mediasi agar polemik Ketua KONI dengan Ketua DPRD Kota Cirebon Selesai

“Meskipun China juga menyewa pesawat untuk kembali dari Australia, jadwal penerbangannya sangat kaku. Situasi tim tamu yang tiba lebih awal bisa memengaruhi persiapan mereka,” tulis Sohu.

0 Komentar