5 Frasa Penting Bahasa Inggris yang Harus Dikuasai Pemula

5 Frasa Penting Bahasa Inggris yang Harus Dikuasai Pemula
Frasa penting bahasa inggris. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Menguasai bahasa Inggris tidak selalu harus dimulai dengan kosakata yang rumit. Bagi pemula, menguasai beberapa frasa dasar akan membantu membangun kepercayaan diri dan membuat interaksi dalam bahasa Inggris lebih lancar. Berikut ini adalah lima frasa penting dalam bahasa Inggris yang wajib dipelajari oleh para pemula.

Frasa Penting Bahasa Inggris yang Harus Dikuasai Pemula

1. “How are you?” – Menanyakan Kabar

Frasa ini adalah salah satu bentuk salam yang paling umum digunakan dalam percakapan sehari-hari. “How are you?” digunakan untuk menanyakan kabar seseorang, dan jawabannya biasanya sederhana, seperti “I’m fine, thank you” atau “I’m good.”

Baca Juga:Berita Duka! Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi Meninggal DuniaList Aja Dulu! Ini 7 Daftar Negara yang Harus Anda Kunjungi di Eropa untuk Mengisi Liburan Anda

Pertanyaan ini mudah diingat dan sangat sering digunakan, sehingga menguasainya akan memudahkan Anda untuk memulai percakapan dengan orang lain.

Contoh:

A: “How are you?”

B: “I’m good, how about you?”

2. “Nice to meet you” – Ungkapan Sopan Saat Bertemu Orang Baru

Ketika bertemu seseorang untuk pertama kali, “Nice to meet you” adalah frasa yang sangat berguna. Frasa ini menunjukkan rasa hormat dan kesan positif saat Anda berkenalan dengan orang baru. Jika diucapkan setelah berjabat tangan, frasa ini akan membuat pertemuan terasa lebih formal dan sopan.

Contoh:

A: “Hi, I’m Sarah.”

B: “Nice to meet you, Sarah.”

3. “Can you help me?” – Meminta Bantuan

Dalam kehidupan sehari-hari, pasti ada saat-saat di mana Anda perlu meminta bantuan. Frasa “Can you help me?” adalah cara yang sopan untuk meminta bantuan dalam situasi apapun, baik saat sedang tersesat, atau sekadar ingin meminta tolong dalam memahami sesuatu. Ini adalah salah satu frasa esensial yang penting untuk dikuasai agar Anda bisa lebih nyaman berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Contoh:

“Can you help me find the nearest supermarket?”

4. “Excuse me” – Menyapa dengan Sopan

0 Komentar