5 Tanaman Air dalam Botol Kaca yang Menarik dan Mudah Dirawat untuk Ruang Terbatas

5 Tanaman Air dalam Botol Kaca yang Menarik dan Mudah Dirawat untuk Ruang Terbatas
Jenis tanaman air dalam botol kaca. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Memiliki tanaman di dalam rumah menjadi salah satu cara terbaik untuk membawa sentuhan alam ke dalam ruang hidup Anda. Selain memberikan kesan segar dan hidup, tanaman juga bisa membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Tanaman air adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari solusi hemat tempat, estetis, dan mudah dirawat. Dengan meletakkan tanaman-tanaman tersebut dalam botol kaca transparan, Anda tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga menciptakan elemen dekorasi yang sederhana namun elegan.

Botol kaca memberi kesempatan bagi Anda untuk memamerkan akar tanaman yang menawan, serta memberi tampilan modern yang cocok untuk berbagai gaya dekorasi. Selain itu, tanaman air tidak memerlukan tanah, sehingga perawatan menjadi lebih mudah dan tidak berantakan.

Baca Juga:5 Jenis Beras Terbaik untuk Diet Sehat dan LangsingMitos atau Fakta? Benarkah Teh Manis Bisa Menghambat Pertumbuhan Si Kecil?

Berikut adalah 5 tanaman air dalam botol kaca yang menarik dan mudah dirawat:

1. Lucky Bamboo (Dracaena Sanderiana)

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman ini? Lucky Bamboo sangat populer sebagai tanaman pembawa keberuntungan dan kerap digunakan sebagai dekorasi rumah. Tumbuhan ini bisa hidup dengan baik hanya menggunakan air dan botol kaca.

Keindahan dari Lucky Bamboo terletak pada batangnya yang ramping dan melingkar, menjadikannya pilihan favorit bagi mereka yang menginginkan dekorasi minimalis. Tidak perlu banyak cahaya, tanaman ini hanya membutuhkan air bersih yang diganti setiap 1-2 minggu.

Tips Perawatan: Cukup isi botol dengan air secukupnya hingga menutupi akar, dan letakkan di tempat yang mendapatkan cahaya tidak langsung. Perhatikan kebersihan air dan ganti jika sudah terlihat keruh.

2. Sirih Gading (Epipremnum Aureum)

Sirih Gading atau Pothos adalah salah satu tanaman yang paling mudah tumbuh dan dirawat, bahkan untuk pemula sekalipun. Dikenal karena daun hijau berbentuk hati dengan motif kuning yang menarik, tanaman ini bisa tumbuh dengan baik hanya dalam air.

Menanam Sirih Gading dalam botol kaca memungkinkan Anda untuk melihat pertumbuhan akarnya yang anggun, yang bisa memberikan tambahan estetika pada ruangan.

Tips Perawatan: Tempatkan botol kaca berisi Sirih Gading di area dengan cahaya terang namun tidak langsung. Ganti air setiap 1-2 minggu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tanaman.

0 Komentar