Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas Indonesia

Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas Indonesia
ayam cincane Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Ayam Pedas Khas Indonesia, Di Indonesia, daging ayam merupakan daging yang paling banyak dikonsumsi.

Selain jauh lebih murah, produk ini juga tersedia secara luas. Daging ayam biasanya diolah menjadi masakan seperti ayam goreng, sate ayam, dan sop tapi perlu kamu ketahui bahwa Indonesia menawarkan berbagai macam olahan daging ayam.

Hanya sedikit orang yang menyadari bahwa setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan masakan ayam yang hanya terdapat di sana kalau kamu bosan dengan ayam goreng atau sate dan ingin mencoba masakan ayam yang berbeda atau pedas, berikut ini adalah 5 ayam pedas khas Indonesia.

1. Ayam Betutu

Baca Juga:Kamu Mau Coba ? Penyajian Makanan Paling Unik di Dunia Ada Api yang Bisa Dimakan5 Fakta Menarik Lebah, Si Kecil Namun Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan Manusia 

Ayam pedas khas Indonesia pertama ada ayam betutu, pasti kamu sudah sangat familiar dengan ayam yang satu ini.

Rasa ayam asal Bali yang dikenal dengan nama betutu sudah sangat terkenal hingga mendunia, Intinya, ayam betutu adalah ayam bakar yang diolah dengan, perpaduan bumbu-bumbu biasa.

Bumbu ini terbuat dari berbagai macam komponen antara lain bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit, lengkuas, jahe, kunyit, dan serai. Semua komponen tersebut kemudian digiling, dioleskan pada ayam, dan akhirnya dibakar dalam sekam batu bara panas.

Secara tradisional, ayam betutu disajikan sebagai lauk pada acara-acara adat. Namun kini makanan ayam betutu sudah tersedia di seluruh Bali dan sudah banyak restoran baik di Bali maupun di luar bali yang menyediakan ayam betutu ini.

2. Ayam paniki

ayam pedas khas Indonesia ke 2 yaitu ayam paniki, Ayam Paniki adalah masakan ayam berasal dari Ternate, Maluku Utara.

Ayam paniki terkenal dengan rasa yang pedas dan gurih karena dibuat dengan berbagai macam bumbu, antara lain jahe, kunyit, serai, daun jeruk, daun kunyit, kemiri, dan cabai merah keriting. Itu juga dibuat menggunakan santan kental.

Ada dua jenis ayam paniki yang tersedia di Ternate. Pertama ayam paniki yang sudah digoreng, lalu ayam paniki yang sudah dibakar. Keduanya terasa sangat enak meski memiliki metode pengolahan yang berbeda.

0 Komentar