Lazio Dirugikan Oleh VAR saat Kalah Dari Juventus 

Lazio Dirugikan Oleh VAR saat Kalah Dari Juventus 
Juventus vs Lazio. Foto: ISTIMEWA/Rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – Angelo Maria Fabiani, direktur Lazio, menyatakan bahwa keputusan yang diambil oleh sistem VAR selama pertandingan Juventus melawan Lazio membuat tim dirugikan.

Di pertandingan ini, Lazio harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24 karena Alessio Romagnoli mendapatkan kartu merah.

Juventus memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ini dan menang 1-0 atas Lazio. Fabiani mengaku kesal dengan keputusan VAR yang memberikan kartu merah kepada pengemudi.

Baca Juga:Meski Kalah Dari Bournemouth Kata Arteta Arsenal Bermain BagusLionel Messi Mencetak Hattrick, Inter Miami Sikat Habis New England Revolutions

“Pertama-tama kami mengapresiasi para pemain kami yang tampil luar biasa hari ini,” buka Fabiani kepada Sky Sport Italia.

Fabiani mengatakan dia kesal dengan cara wasit memperlakukan Timhya karena wasit dan VAR tidak adil kepada Lazio dan memihak Juventus.

“Kami sangat menyesalkan bahwa seharusnya wasit memiliki keputusan yang seragam di seluruh dunia,” sambung Fabiani.

“Sebelum gol itu tercipta, Douglas Luiz terlihat jelas memukul Patric, namun VAR tidak mau mengusutnya padahal buktinya sangat jelas. Namun VAr justru mengintervesi ketika kami mendapatkan kartu merah.”

Fabiani mengklaim bahwa wasit VAR tidak bertanggung jawab atas situasi yang dialami keluarganya . Ia menyatakan bahwa meskipun wasit di lapangan tidak dapat melihat semua peristiwa, VAR harus lebih fleksibel.

“Dalam situasi ini, kita tidak perlu menyalahkan wasit di lapangan, karena dia sudah melihat kejadian di atas lapangan dan mmembuat evaluasi yang tepat,” tutupnya.

Lazio mengalami penurunan peringkat di klasemen Serie A sebagai akibat dari kekalahan mereka atas Juventus. Dengan 13 poin dari delapan pertandingan, mereka sekarang berada di peringkat lima.

0 Komentar