Jangan Sembarangan Bagi Kamu Belum Berpengalaman, 4 Alasan Kamu Tidak Boleh Memelihara Ular Piton 

Jangan Sembarangan Bagi Kamu Belum Berpengalaman, 4 Alasan Kamu Tidak Boleh Memelihara Ular Piton 
Ular piton Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Secara umum, ular merupakan salah satu hewan yang mungkin ditakuti banyak orang karena potensi risikonya yang beragam.

Sebenarnya, ancaman yang ditimbulkan oleh ular tidak hanya terbatas pada ular berbisa saja; ular tidak berbisa, seperti ular piton, juga mungkin berbahaya.

Nampaknya masih banyak masyarakat yang tertarik memelihara ular piton di rumah, baik sebagai hobi maupun untuk dikoleksi.

Baca Juga:Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas IndonesiaSangat Mahal, 5 Jenis Ikan Koi yang Memiliki Harga Sangat Mahal, Apakah Kamu Tertarik ?

Lalu mengapa Ular piton tidak boleh dipelihara sembarangan, apakah mereka sangat berbahaya ?

Apakah ada ular Piton yang tidak berbahaya untuk dipelihara

apakah mereka ukuran tubuh bisa semakin membesar berikut adalah 4 Alasan Kamu Tidak Boleh Memelihara Ular Piton.

1. Ular Piton Memiliki Kekuatan yang Sangat Besar

Karena ular piton masih sangat kecil, Anda mungkin sangat tergoda untuk memeliharanya, namun ini tetap bukan ide yang baik.

Python secara alami akan memiliki kekuatan yang lebih dari ukuran dan kekuatannya karena ia akan terus berkembang dan tumbuh hingga ukuran yang sangat besar.

Tentu saja ukuran ular piton yang besar akan membawa permasalahan tersendiri, termasuk yang mungkin membahayakan orang-orang terdekatnya.

Meskipun tidak memiliki racun mematikan yang sama seperti ular kobra atau ular lainnya, ular piton tetap dapat meliuk-liuk atau bahkan melahap hewan utuh dengan berbagai ukuran dengan ukuran tubuh yang sangat besar.

Namun ada juga ular piton yang tidak berbahaya dan memiliki badan yang kecil tidak bisa membesar seperti ular piton pada umum nya contohnya seperti ular ball python yang sangat jinak dan memiliki keunikan yaitu apabila terancam dia akan membulatkan tubuhnya seperti bola dan menyembunyikan kepalanya.

2. Regulasi yang Sulit dan Legalitas yang tidak mudah

Baca Juga:Jarang Ditemukan, 5 Jenis Bunga yang Langka dan Unik, Tidak Bisa Ditemukan Di Tempat Lain Sangat Populer Sekali, 5 Jenis Burung Kicau Kecil, Ada yang Populer Sebagai Burung Kicau 

Tentu saja, memelihara ular piton sangat berbeda dengan memelihara anjing, kucing, atau bahkan hamster yang mudah didapat.

Intinya, memelihara ular piton mengharuskan Anda mematuhi sejumlah undang-undang dan peraturan yang berlaku, sehingga prosedurnya memakan waktu.

Peraturan dan persyaratan yang berkaitan dengan hewan eksotik, seperti ular piton ini sangat ketat sekali dan tidak mudah mencakup izin keselamatan dan potensi pembatasan pengurungan.

0 Komentar