Kamu Punya Sugar Glider Berikut Adalah 5 Cara Menjinakkan Sugar Glider yang Mau Dipelihara 

Kamu Punya Sugar Glider Berikut Adalah 5 Cara Menjinakkan Sugar Glider yang Mau Dipelihara 
Suger glider Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Cara Menjinakkan Sugar Glider, Sugar glider adalah salah satu hewan peliharaan yang membutuhkan lebih banyak usaha untuk menjinakkannya.

Dibutuhkan waktu untuk menaklukkan binatang ini, oleh karena itu kesabaran adalah suatu keharusan.

Tahukah Anda, prosedurnya mungkin memakan waktu beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan! Bonding, atau membentuk ikatan, merupakan prasyarat untuk memelihara sugar glider.

Baca Juga:Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas IndonesiaSangat Mahal, 5 Jenis Ikan Koi yang Memiliki Harga Sangat Mahal, Apakah Kamu Tertarik ?

Sugar glider adalah salah satu hewan peliharaan yang membutuhkan lebih banyak usaha untuk menjinakkannya.

Dibutuhkan waktu untuk menaklukkan binatang ini, oleh karena itu kesabaran adalah suatu keharusan.

Tahukah Anda, prosedurnya mungkin memakan waktu beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan! membentuk ikatan, merupakan syarat untuk memelihara sugar glider.

Lalu bagaimana cara menjinakan nya ? berikut adalah caranya.

1. Lakukan handfeed

Memberikan makanan sugar glider langsung dari tangan Anda adalah cara kedua untuk menjinakkannya.

Makanan yang disukai sugar glider, termasuk potongan buah atau serangga, dapat diberikan secara bertahap.

Dengan melakukan tindakan ini, Anda akan berkontribusi pada memori sugar glider sebagai sumber makanan yang menyenangkan dan menyenangkan.

Selain itu, ini dapat menunjukkan bahwa Anda tidak berbahaya. Dengan cara ini, Anda dapat menjalin ikatan dengan sugar glider dan melatihnya lebih cepat.

2. Ajak sugar glider untuk bermain

Baca Juga:Jarang Ditemukan, 5 Jenis Bunga yang Langka dan Unik, Tidak Bisa Ditemukan Di Tempat Lain Sangat Populer Sekali, 5 Jenis Burung Kicau Kecil, Ada yang Populer Sebagai Burung Kicau 

Sugar glider bisa dijinakkan dengan cara diajak bermain terlebih dahulu. Nikmati waktu bersama dalam suasana yang tenang dan tidak mengancam.

Hindari gerakan yang tiba-tiba dan impulsif saat Anda berada di dekatnya. Anda dapat mengembangkan kepercayaan dengan sugar glider melalui permainan.

Pet Keen melaporkan bahwa hewan-hewan ini memerlukan waktu tambahan untuk menyesuaikan diri.

Penting juga untuk menyadari batasannya. Jangan memaksakannya terlalu jauh jika ia masih terlihat tidak nyaman untuk disentuh.

3. Beri tahu bau keringat kamu

Menurut Info Sugar Glider, tubuh mengeluarkan bau yang dapat membantu hewan mengidentifikasi manusia dan menjadi terbiasa dengan kita.

Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan pakaian bekas pada kandang sugar glider. Sugar glider akan lebih mudah mengidentifikasi Anda jika aromanya lebih unik.

4. Atur penempatan kandang

0 Komentar