Racunnya Sangat Mematikan, 4 Spesies Ular Paling Ditakuti di Nigeria 

Racunnya Sangat Mematikan, 4 Spesies Ular Paling Ditakuti di Nigeria 
ular viper gabon Foto : Istimewa / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Spesies Ular Paling Ditakuti di Nigeria, Salah satu negara terbesar di Afrika berdasarkan luas daratan adalah Nigeria.

Oleh karena itu, kekayaan fauna di Nigeria bukanlah hal yang mengejutkan. Negara tropis ini adalah rumah bagi berbagai macam reptil, termasuk ular.

Beberapa di antaranya termasuk jenis ular berbisa yang terkenal dengan khasiat racunnya. Keempat spesies ular mematikan ini mungkin ditemukan di Nigeria dan ditemukan di padang rumput, hutan, dan gurun.

Lalu ular apa saja yang sangat berbahaya berikut adalah pembahasanya.

1. Gaboon viper

Baca Juga:Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas IndonesiaSangat Mahal, 5 Jenis Ikan Koi yang Memiliki Harga Sangat Mahal, Apakah Kamu Tertarik ?

Salah satu hewan dengan sistem reproduksi yang relatif cepat adalah gaboon viper. Menurut informasi di laman Animals.mom, seekor betina bisa melahirkan sebanyak 60 ekor dalam satu musim kawin.

Dibandingkan dengan ular berbisa lain yang ditemukan di Nigeria, gigi ular gaboon viper lebih panjang.

Hal ini memungkinkannya untuk menusuk daging korbannya cukup dalam sehingga bisa menyuntikkan racun dalam jumlah besar.

Ada beberapa laporan tentang ular ini yang menggigit orang setiap tahunnya. Beberapa korban meninggal dunia.

2. Egyptian cobra

Populasi ular kobra Mesir tersebar di berbagai negara Afrika, termasuk Nigeria. Karena sisiknya yang berwarna coklat, mereka sering disebut sebagai kobra coklat, menurut laman BirdwatchingHQ.

Ular ini bisa tumbuh hingga panjang 2,5 meter. Kobra Mesir, seperti spesies kobra lainnya, akan memperbesar tudungnya sebagai respons terhadap bahaya.

Sitotoksin yang termasuk dalam racun menargetkan sistem saraf korban secara langsung. Ini mungkin berakibat fatal jika pengobatan tertunda.

3. Spotted night adder

Baca Juga:Jarang Ditemukan, 5 Jenis Bunga yang Langka dan Unik, Tidak Bisa Ditemukan Di Tempat Lain Sangat Populer Sekali, 5 Jenis Burung Kicau Kecil, Ada yang Populer Sebagai Burung Kicau 

Penambah malam berbintik menghuni berbagai habitat, termasuk padang rumput, hutan, dan gurun.

Mereka termasuk spesies ular kecil, berukuran panjang keseluruhan antara 30 hingga 71 sentimeter.

Titik-titik hitam pada punggung tutul night adder merupakan salah satu ciri fisiknya.

Ular-ular ini dapat menyergap korbannya dengan cepat meskipun pergerakannya lamban. Setelah digigit, seseorang akan sering mengalami rasa sakit, demam, dan edema.

Seringkali, hewan malam berbintik menyatu sempurna dengan lingkungannya, membuat Anda tidak menyadari kehadiran mereka.

4. Jameson’s mamba

Hutan hujan tropis Nigeria adalah rumah bagi mamba Jameson. Sebaliknya, mamba Jameson juga terlihat dalam jumlah kecil di ladang pemilik rumah, di mana mereka sering hinggap di dahan pohon buah-buahan.

0 Komentar