Tak Hanya Wisuda 975 Lulusan, UGJ Cirebon Juga Bakal Buka Prodi Baru

Tak Hanya Wisuda 975 Lulusan, UGJ Cirebon Juga Bakal Buka Prodi Baru
WISUDA. Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) kembali menambah jumlah lulusan dengan menggelar Wisuda Sarjana Profesi dan Magister ke-73 tahun akademik 2024-2025 pada Sabtu (19/10). FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) kembali menambah jumlah lulusan dengan menggelar Wisuda Sarjana Profesi dan Magister ke-73 tahun akademik 2024-2025 pada Sabtu (19/10). Sebanyak 975 mahasiswa resmi diwisuda dalam acara tersebut.

Rektor UGJ, Prof Dr Ir H Achmad Faqih SP MM IPU CIRR, menyampaikan bahwa hingga wisuda kali ini, UGJ Cirebon telah meluluskan total 44.248 alumni. Ia menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada para wisudawan.

“Selamat dan sukses kepada 975 wisudawan, kami sangat berharap lulusan ini menjadi generasi bangsa, tokoh-tokoh nasional yang menjunjung tinggi peradaban, khususnya dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Baca Juga:Eti-Suhendrik Didorong Perjuangkan Tarif PBB di Kota CirebonPelantikan Pimpinan Dprd Kabupaten Cirebon Molor Lagi, Keterlambatan Hambat Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan

Lebih lanjut Prof Achmad Faqih juga menegaskan komitmen UGJ Cirebon untuk terus menghasilkan lulusan yang berkualitas melalui berbagai upaya, termasuk menjalin kerja sama dengan industri dan instansi pemerintahan.

Hal ini, menurutnya, bertujuan untuk memberikan kompetensi tambahan bagi mahasiswa agar siap menghadapi dunia kerja.

“Salah satu bentuk upaya tersebut adalah dengan memfasilitasi mahasiswa mendapatkan kompetensi tambahan melalui kerja sama dengan mitra industri maupun instansi pemerintahan,” ucapnya.

Selain itu, UGJ Cirebon juga telah mengimplementasi kan kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE) yang menekankan hasil pendidikan agar lebih relevan dengan kebutuhan dunia kerja dan inovasi.

UGJ Cirebon juga terus mengembangkan lembaga sertifikasi profesi untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa.

“Dengan sertifikasi yang diakui, lulusan UGJ diharapkan memiliki daya saing yang lebih kuat di dunia kerja,” katanya.

Di akhir pidatonya, Achmad Faqih memberikan pesan kepada para wisudawan. Ia menekankan bahwa gelar yang diperoleh bukan hanya simbol pencapaian akademik, tetapi juga tanggung jawab yang lebih besar dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga:Calon Walikota Cirebon Nomor Urut 1 Dani Mardani Dapat Banyak Bekal dari Yuddy Chrisnandi usai BersilaturahmiIni Dia Tanggal dan Tempat Kampanye Akbar Paslon Pilwalkot Cirebon 2024, Catat di Kalender!

“Gelar yang baru ini mencerminkan keberhasilan dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan. Dengan gelar baru ini, wisudawan mengemban tanggung jawab yang lebih besar untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya menggelar sidang terbuka senat yang mewisudakan 975 lulusan itu, rektor Universitas Swadaya Gunung Jati, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, S.P., M.M., IPU., CIRR., juga memberitahu bahwa UGJ Cirebon sedang menargetkan program studi untuk meraih akreditasi internasional.

0 Komentar