4 Serial Dokumenter Perang Dunia II di Eropa yang Sangat Menarik Untuk dilihat 

4 Serial Dokumenter Perang Dunia II di Eropa yang Sangat Menarik Untuk dilihat 
Perang dunia 2 Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Serial Dokumenter Perang Dunia II di Eropa, Meskipun Perang Dunia II telah berakhir lebih dari 70 tahun yang lalu, hal ini masih menjadi topik yang menarik untuk diteliti.

Namun tampaknya masyarakat masih terpengaruh oleh kenangan akan bencana kemanusiaan terburuk dalam sejarah umat manusia.

Oleh karena itu, pembahasan cerita terkait Perang Dunia II di televisi bukanlah hal yang mengejutkan.

Baca Juga:Dibalik Kemewahan Ada yang Tersiksa, Fakta Dibalik Foie Gras, Hati Angsa yang Mahal Namun Sangat Menyiksa Bisa Untuk Menu Harian, 3  Resep Olahan Ikan Laut yang Sangat Enak 

Serial dokumenter Perang Dunia II adalah salah satu pertunjukan menarik yang menggali sejarah dan kemajuan perang, khususnya di Eropa, dari awal hingga akhir.

Pastinya Anda penasaran dengan sejarah Perang Dunia II. Film dokumenter tentang sejarah Perang Dunia II di Eropa berikut ini sangat direkomendasikan.

1. Five Came Back

Five Came Back yang merupakan serial dokumenter asal AS, yang mengadaptasi kisah buku berjudul sama yang diluncurkan pada tahun 2014, karya Mark Harris.

Serial ini memberikan pandangan dari lima sutradara terkenal Hollywood,yakni Guilermo del Toro, Lawrence Kasdan, Paul Greengrass, Steven Spielberg dan Francis Ford Coppola yang sudah berpengalaman dalam membuat film perang.

Dalam pembuatan film ini juga diharuskan untuk mempelajari video-video pada masa PD II, yang berdurasi lebih dari 100 jam.

2. Apocalypse: The Second World War (2009)

Apocalypse: The Second World War menjadi salah satu tayangan dokumenter PD II yang terbaik, dan berasal dari Perancis.

Serial ini mengambil gambar langsung kejadian Perang Dunia II yang terjadi di Eropa pada waktu itu, selain itu seluruh gambarnya yang tadinya hitam putih sudah diubah ke gambar berwarna.

Baca Juga:Bisa Kamu Praktekan Setiap Hari, Inilah 5 Macam Olahraga yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit Hamter Kamu Mogok Makan Inilah Penyebabnya, 4 Penyebab Hamster Tidak Mau Makan 

Serial yang terdiri dari enam episode ini mengisahkan ke semua footage PD II di Eropa dari awal Jerman menyerang Polandia pada September 1939, hingga berakhirnya PD II di Eropa pada Mei 1945.

3. World War II Behind Closed Doors: Stalin, the Nazis and the West (2008)

World War II Behind Closed Doors: Stalin, the Nazis and the West yang termasuk seri dokumenter mengenai kejadian sebelum hingga usai Perang Dunia II.

Serial ini sendiri menggambarkan bagaimana sikap tokoh yang bernama Joseph Stalin, sebagai pemimpin Uni Soviet dari sebelum pecahnya, ketika dan hingga berakhirnya PD II. Namun serial ini juga membawa kontoversi yang tidak boleh diungkapkan ke publik sebelum jatuhnya komunisme di Uni Soviet.

0 Komentar