5 Inspirasi Desain Ruang Tamu Berwarna Merah, Cocok Buat Anda Penyuka Warna Merah Tampil Berani dan Berkesan

waktu baca 3 menit
Inspirasi ruang tamu berwarna merah yang keren. Foto: Pinterest/rakcer.id

CIREBON, RAKCER.IDDekorasi ruang tamu Warna merah dengan keberanian dan energinya, adalah pilihan yang sempurna untuk menghadirkan semangat dan kehangatan.

Dalam dekorasi ruang tamu, nuansa merah dapat memberikan sentuhan dramatis dan membuat ruangan terasa lebih hidup.

Berikut adalah beberapa ide dekorasi ruang tamu bernuansa merah yang dapat menginspirasi Anda untuk menciptakan ruang yang bersemangat dan memikat.

Baca Juga:
Tim Mana Nih, Wallpaper Terang vs Gelap? Pilihan Terbaik untuk Kesan Hunian yang Estetik!
Spoiler Sedikit Yuk Buat yang Belum Nonton Serial Netflix Gadis Kretek yang Terinspirasi Novel Ratih Kumala

Berikut Inspirasi Desain Ruang Tamu Bernuansa Warna Merah

Ruang tamu adalah tempat di mana kita menyambut tamu dan berbagi momen bersama keluarga. Jika Anda menginginkan suasana yang berani dan berkesan, memberikan sentuhan warna merah pada ruang tamu bisa menjadi pilihan yang menarik.

Ide Desain Ruang Tamu Berwarna Merah

Berikut adalah lima ide desain ruang tamu berwarna merah yang dapat menginspirasi Anda:

1. Penggunaan Sofa Merah dan Hiasan Senada

Untuk menciptakan kesan ruang tamu yang nyaman dan homey, lantai kayu dapat menjadi pilihan yang sempurna. Lantai kayu memberikan kesan hangat dan estetik.

Padukan dengan sofa berwarna merah tua untuk sentuhan merah yang berani. Tambahkan karpet berwarna kontras seperti abu-abu atau putih dengan hiasan unik berbentuk kapal atau dadu berwarna merah.

2. Tambahkan Bantal dan Hiasan Dinding Berwarna Merah

Memberikan kesan warna merah pada ruang tamu tidak selalu memerlukan perombakan besar. Tambahkan bantal sofa dan hiasan dinding berwarna merah untuk sentuhan warna yang cerah.

Untuk kesan dramatis, gunakan cat dinding putih dan perabotan berbahan kayu. Kesan tradisional yang berani akan langsung terpancar.

3. Cat Dinding Secara Parsial untuk Gaya Minimalis

Dalam ruang tamu bergaya minimalis dan modern, warna merah dapat diterapkan pada dinding secara parsial. Jika Anda tidak ingin memiliki perabot berwarna merah, pilihlah cat dinding yang cocok dengan gaya minimalis.

Kombinasikan dengan warna earth tone seperti cokelat dan beige. Tambahkan karpet besar dengan warna netral dan beberapa bantal dengan warna earth tone untuk kesan yang lebih homey.

4. Penggunaan Tirai Merah untuk Tampilan Berani

Cara mudah lainnya untuk memberikan kesan warna merah pada ruang tamu adalah dengan menambahkan tirai merah. Hal ini akan memberikan warna baru tanpa perlu merombak seluruh ruangan.

Tinggalkan Balasan