SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bacaleg Partai Gelora Kota Cirebon Didominasi Talenta Muda, Siap Lahirkan Pemimpin Baru

PIMPIN KADER. Ketua DPD Partai Gelora Kota Cirebon, Roma Sanjaya memimpin para kadernya mendaftarkan 35 bacaleg ke KPU Kota Cirebon. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKCER.ID
PIMPIN KADER. Ketua DPD Partai Gelora Kota Cirebon, Roma Sanjaya memimpin para kadernya mendaftarkan 35 bacaleg ke KPU Kota Cirebon. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKCER.ID

RAKCER.ID – Sore hari, di hari terakhir, tepat pukul 16.00 WIB, Minggu (14/5/2023), giliran Partai Gelora Kota Cirebon yang datang ke KPU mendaftarkan para bacalegnya.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Cirebon, Roma Sanjaya memimpin langsung pasukannya untuk mengajukan nama-nama bacalegnya yang akan diturunkan berkontestasi di Pileg 2024.

“Sebagai parpol, Partai Gelora Kota Cirebon sering konsultasi terkait kepemiluan. Dan sore hari ini, kita mengajukan nama-nama bacaleg. Gedung KPU Kota Cirebon ini akan menjadi saksi sejarah lahirnya pemimpin-pemimpin baru di Kota Cirebon,” ungkap Roma saat menyerahkan nama-nama bacaleg.

Baca Juga5 Strategi Usaha Mahasiswa dalam Manajamen Waktu yang Tepat, Cocok untuk yang Sedang SkripsianTips Inspirasi Dekor Ruang Tamu Untuk Lebaran 2023

Dalam perjalanannya, di awal penjaringan bakal calon anggota DPRD (BCAD), diakui Roma, Partai Gelora khususnya di Kota Cirebon, sempat merasa pesimis, bahwa partai baru akan sulit diterima oleh masyarakat.

Namun, setelah diperjuangkan dengan kerja keras, Partai Gelora pun datang ke KPU dengan optimis mendaftarkan bacalegnya secara lengkap. Full 35 nama untuk bisa maju menjadi calon regenerasi kepemimpinan di Kota Cirebon.

Baca Juga6 Fakta Unik Kota Cirebon yang Perlu Kalian Ketahui, Mantap Jeh!4 Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Majalengka

“Banyak bergabung anak-anak muda, setelah kami survei, bacaleg kami umurnya di bawah 40 tahun. Ternyata animo pemuda dan generasi milenial terhadap Partai Gelora luar biasa. Di awal, sempat muncul rasa pesimis, tapi saat ini, lahir optimisme baru,” jelas Roma.

Sebanyak 35 nama yang diajukan, lanjut Roma, merupakan talenta-talenta muda, yang siap menjadi arah baru kepemimpinan di Kota Cirebon.

“Insya Allah dari 35 nama ini, akan muncul menjadi pemimpin baru, menjadi wakil rakyat di Kota Cirebon,” ujar Roma.

Baca JugaApdesi Support BUMDes Jagara Kelola Waduk Darma, Minta Pemprov Perhatikan Desa Lain4 Game Android Horror yang Bisa Bikin Kamu Merinding

Ke depan, setelah mengajukan nama-nama bacalegnya kepada KPU, untuk bisa melakukan regenerasi kepemimpinan, sebagai wakil rakyat di Kota Cirebon. Partai Gelora pun akan langsung tancap gas menggalang dukungan.

“Kami partai baru yang memerlukan bimbingan, tapi semua dapil di Kota Cirebon, terisi dengan penuh, bagi kami partai baru, ini sangat membanggakan. Sehingga ke depan, kerja kami harus lebih keras lagi,” jelas Roma.

Sebagai parpol baru, partai besutan Anis Matta CS tersebut tak muluk-muluk soal target, dimana Partai Gelora tak menyebutkan secara spesifik berapa kursi yang diincarnya.

Kirim Komentar