Derby Della Madonnina, Inter Milan Berhasil Permalukan AC Milan Dengan Skor 5-1 pada Giornata Ke-4 Seri A Italia 2023/2024.

waktu baca 3 menit
Hasil derby Della Madonnina FOTO:Pinterest/RAKCER.ID

CIREBON, RAKCER.ID – Hasil Derby Della Madonnina, AC Milan terbantai oleh Inter Milan 5-1 pada pekan ke-4 liga Seri A Italia 2023/2024 di Giuseppe Meazza, Sabtu 16 September 2023.

Lima  gol Inter dicetak oleh Henrik Mkhitaryan (5’, 69’), Marcus Thuram (38’), Hakan Calhanoglu (79’), David Frattesi (90+3′). Sedangkan Milan hanya mampu memperkecil keunggulan lewat gol Rafae Leao (57’).

Dengan berhasil memenangi empat laga, Inter kini mengoleksi 12 poin dan menduduki peringkat pertama klasemen Liga Italia 2023-2024. Namun Milan turun ke posisi ketiga dengan 9 poin.

Baca Juga:
Inilah Keindahan yang Mempesona Negeri di Atas Awan Obyek Wisata Kebun Buah Mangunan di Daerah Istimewa Yogyakarta
5 Kuliner Khas Tangerang yang Sangat Menarik Untuk Kalian Coba

Jalannya Pertandingan

Derby della Madonnina AC Milan vs Inter Milan dimulai dengan intensitas yang tinggi. Namun, baru lima menit bermain, Mkhitaryan dengan cepat mencetak gol, memberikan kepercayaan diri yang besar bagi Inter.

Milan berusaha bangkit dan berkonsentrasi mengejar ketertinggalan. Boleh dikatakan Milan menguasai bola hampir sepanjang babak pertama.

Umpan 1-2 Giroud dan Theo Hernandez di depan kotak penalti memberi Milan peluang pertama untuk mencetak gol pada menit ke-31. Theo kemudian berlari untuk menyelesaikan pergerakannya akan tetapi dengan tendangannya masih melebar dari jala gawang Inter Milan

Namun, kedua kubu sama-sama ampuh dalam hal peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-38, Inter yang bermain apik kembali mencetak gol keduanya. Kali ini giliran Thuram yang mencetak gol.

Dengan keunggulan 2-0 Inter akan lebih mudah untuk menjalani babak keduanya.

Setelah menjelang turun minum, memasuki babak kedua. Inter jutru tampil mendominasi kembali pada jalannya laga dengan lebih banyak menguasai bola. Akan tetapi, Milan mampu memperkecilkan keunggulan terlebih dahulu lewat gol Rafae Leao di menit ke-57.

Rafael Leao dengan mudah masuk ke kotak penalti Inter setelah umpan terobosan Giroud pada menit ke-57 dan berhasil menaklukkan Yann Sommer penjaga gawang Inter Milan dari jarak dekat.

Harapan Milan untuk mengejar ketertinggalan semakin terpacu dengan gol ini. Namun, gol ketiga yang dicetak pada menit ke-69 berhasil membuat Inter kembali mempupus harapan Milan.

Mkhitaryan menyelesaikan umpan silang Lautaro dengan tendangan keras yang membentur Thiaw dan mengarah ke sudut jauh gawang untuk kembali mencatatkan namanya di daftar pencetak gol.

Tinggalkan Balasan