Klub Liga 1 Thailand yaitu Port Fc Resmi Mengkontrak Asnawi Mangkualam Bahar

Klub Liga 1 Thailand yaitu Port Fc Resmi Mengkontrak Asnawi Mangkualam Bahar
Asnawi Mangkualam Bahar Capt Timnas Indonesia. Foto:Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID Asnawi Mangkualam Bahar resmi bergabung klub kasta tertinggi di Liga Thailand,yaitu Port FC. ia merapat ke Port Fc karena usai dilepas dengan Jeonnam Dragon.

Asnawi bakal melanjutkan kariernya di Negara Thailand bersama Port Fc.Klub Thai League 1 mengumumkan dan  telah merekrut Asnawi di akun media sosial mereka.

“Port Fc telah mencapai kesepakatan penting di hari terakhir bursa transfer.Kami mengumumkan telah merekrut Asnawi.Bek kanan dan kapten Timnas Indonesia.Asnawi akan bergabung pada putaran kedua Liga Thailand 2023/2024.ia akan mengisi slot kouta pemain asing ASEAN,” bunyi pernyataan akun Instagram Port Fc.

Kesepakatan ini terjadi saat Asnawi tengah membela Timnas Indonesia  di Piala Asia 2023 yang telah memastikan  lolos ke-16 Besar.ia bakal gabung ke Port Fc setelah membela Timnas Indonesia di Piala Asia tuntas.

Baca Juga:10 Makanan Khas Jawa Barat yang Wajib Anda Coba10 Makanan Khas Prancis yang Sangat Lezat dan Harus Kalian Coba

Kapten Timnas Indonesia bergabung ke Port Fc dengan status bebas transfer usai dilepas oleh tim kasta  kedua Liga Korea Selatan,Jeonnam Dragon. telah mengabiskan tiga tahun bermain di Korea Selatan.

Ia satu tahun bermain untuk Jeonnam Dragon.sebelum bermain di Jeonnam Dragon,Anak asuh dari coach Shintaeyong ini pernah membela tim Ansan Greeners pada 2021-2023.Ansan adalah klub pertama Asnawi di keluar Negeri usai meninggalkan tim PSM Makkasar.

Asnawi tentu diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan klub Port Fc yang kini tengah bersaing  di papan atas Liga Thailand. Port berada di tingkat ketiga pada pertengahan musim Thai League 1 2023/2024 dengan 29 poin.

Mereka tertinggal 1 angka dari Burriram United di peringkat kedua dan lima poin  dari Bangkok United di puncak Klasemen.

Port konsisten bersaing di papan atas Liga Thailand dalam beberapa musim terakhir.Pada musim lalu, klub yang bermarkas di PAT stadium ini juga finish di peringkat ketiga.

0 Komentar