PSSI Targetkan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23: Ini Target yang Diberikannya

PSSI Targetkan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23
Shin Tae-yong saat di ajang Piala Asia 2023. FOTO: instagram.com/shintaeyong7777/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.IDPSSI memasang target tinggi untuk timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar pada April 2024 mendatang.

Menurut laman resmi PSSI, PSSI menargetkan timnas Indonesia U-23 yang dilatih Shin Tae-yong untuk mencapai babak semifinal atau 4 besar Piala Asia U-23 di Qatar.

Banyak yang menilai target PSSI untuk timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 terbilang berat, mengingat tim Garuda merupakan debutan di turnamen ini.

Baca Juga:Sepakbola Zombie Korea Selatan Berakhir di Tangan YordaniaHasil Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia 2023: Yordania Cetak Sejarah Baru

Namun, Exco PSSI Arya Sinulingga menjelaskan bahwa target lolos ke semifinal merupakan permintaan Shin Tae-yong sendiri, bukan dari federasi.

“Shin Tae-yong malahan dia mengatakan targetnya adalah empat besar, artinya mau masuk Olimpiade. PSSI berangkat dari situ saja. Makanya kami tidak pernah memperbincangkan masalah memutuskan atau memperpanjang (kontrak) STY. STY yang minta (target empat besar). Kami (PSSI) sih delapan besar, kalau juara masih jauh. Tapi, tidak apa-apa. Kalau delapan besar, kami sudah mengatakan target STY tercapai,” ucap Arya Sinulingga, dikutip dari suara.com.

Target yang Diberikan oleh PSSI ke Shin Tae-yong di Piala Asia U-23

Target PSSI untuk timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 cukup beralasan. Pasalnya, jika Garuda Muda mencapai babak 4 besar atau menjadi tim peringkat ke-3, mereka akan otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Meskipun target lolos ke semifinal terkesan ambisius, peluang timnas Indonesia U-23 untuk mewujudkannya cukup terbuka.

Namun, perjalanan Ramadhan Sananta dan kawan-kawan di Piala Asia U-23 tidak akan mudah. Tergabung di Grup A, mereka akan menghadapi tim-tim kuat seperti Jordania dan Australia, serta tuan rumah Qatar yang didukung penuh oleh para suporternya.

Bagaimana menurut kalian jika target lolos ke semifinal bagi timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 kali ini cukup realistis, namun tidak mudah untuk diwujudkan?.

0 Komentar