Seorang Introvert ketika sedang Marah? 4 Hal ini Wajib Kamu Tahu

Seorang Introvert ketika sedang Marah? Simak 4 Hal ini
Seoarang pria sedang menikmati kesendirian di area pegunungan. Ilustrasi : Pixabay

RACKER.ID – Seorang introvert ketika sedang marah? Dari sisi diam mereka, kebanyakan orang mungkin berpendapat bahwa seorang introvert tidak pernah marah, atapun meresa kesal.

Tapi dibalik itu semua, mereka menahan diri dan menyembunyikan kemarahan mereka dari orang disekitar bahkan dari diri mereka sendiri. Introvert ketika mereka marah mereka akan menunjukan sebuah perasaan secara halus dan tidak langsung, mereka pandai akan menutipi sesuatu.

Seorang introvert mampu memanipulasi lingkungan sekitar, dia dapat terlihat bahagia dan senang saat berada di kerumunan ramai, tapi apakah kalian tau jika mereka sedang sendiri?

Baca JugaCSR Pertamina Bantu 60 KK Ubah Sampah Jadi Produk Bernilai EkonomisHanya 1 yang Jadi Harapan Arsenal FC, Juara Liga Inggris

Seorang introvert hanya tidak ingin membuat orang-orang disekitar mereka menjadi cemas ataupun panik, karena perubahan sikap seorang introvert. Mereka selalu mencoba menyelesaikan masalahnya sendiri, terutama ketika mereka marah.

Kebanyakan jika orang normal marah mereka berkata kasar, bermain fisik ataupun yang lainnya. Dan ini sangat berbeda dengan beberapa orang yang termasuk ke dalam introvert, mereka punya cara sendiri untuk meredam amarah mereka.

Baca JugaHari Perempuan Internasional, DPRD Indramayu Berikan Kado Istimewa kepada 5 WanitaRokhmin Dahuri Kumpulkan 500 Nelayan dan Petani di Cirebon

Seorang introvert ketika sedang marah, biasanya melakukakn beberapa hal ini :

1.Mencari waktu sendiri

Dalam hal ini biasanya seorang introvert ketika sedang marah mereka pergi keluar rumah. Seperti tempat wisata ataupun tempat-tempat sepi, dimana mereka bisa berfikir lebih jernih dan dapat berfikir dengan tenang, bisa juga berdiam diri dirumah hanya bermain handphone, game ataupun hal lainnya. Hal yang bisa membuat mereka lupa akan suatu kejadian pada saat seorang introvert marah dan kecewa.

2.Lebih banyak diam

Seorang introvert ketika sedang marah atau kecewa. Dari yang awalnya banyak sekali obrolan atau sekedar basa-basi, bisa menjadi hening seketika. Bisa dibilang mati pembahasan karena seorang introvert merasa jika dilanjutkan mereka tidak dapat mengontrol amarahnya, dan memilih berdiam sampai suasana introvert membaik.

3.Menghindar dari pada berkelahi

Baca JugaSamsung Galaxy A04, Murah dan Cocok Untuk Anak SekolahanCamat Dawuan Usulkan Pintu Tol Cisumdawu Area Majalengka di Desa Pasir Malati

Suka akan ketengan dan tidak ingin terlibat masalah, apalagi yang bisa berujung berkelahi. Seorang introvert lebih baik mengalah dalam beberapa hal masalah. Terutama teman dekatnya, dirasa mereka berkelahi bukanlah solusi untuk menyelesaikan sebuah permasalahan.

Kirim Komentar