Waspada dan Kenali, 5 Tanda Akan Terjadi Gempa Bumi, Selalu Perhatikan Sekitar dan Selalu Waspada 

Waspada dan Kenali, 5 Tanda Akan Terjadi Gempa Bumi, Selalu Perhatikan Sekitar dan Selalu Waspada 
Gempa Bumi Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Tanda akan terjadi gempa bumi, Gempa bumi selalu terjadi dengan cepat, dan ketika tragedi alam ini terjadi, banyak orang yang menderita.

Jika bencana alam bisa diantisipasi, tentu masyarakat bisa bersiap-siap dan mencari tempat yang aman.

Gempa bumi merupakan salah satu bencana alam yang sulit diramalkan Gempa bumi sering kali terjadi tanpa “permisi” dan sangat menakutkan, terutama bagi mereka yang tinggal di bangunan yang menjulang tinggi.

Baca Juga:Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata, 5 Makanan Khas Semarang yang Enak Banget dan Lezat Untuk di Coba 5 Fakta Menarik Keledai Kiang, Jenis Keledai Liar yang Sangat Anggun

Sebelum gempa ini terjadi biasanya sudah ada tanda – tanda dari alam entah berupa apa akan tetapi manusia kerap tidak menyadarinya dan juga abai akan keadaan sekitar dan manusia terlambat menyadarinya ketika sudah terjadi gempa bumi.

Lalu tanda apasajakah itu berikut ini adalah : 5 tanda akan terjadi gempa bumi.

1. Perhatikan tingkah laku hewan sekitar

Tanda akan terjadi gempa bumi yang pertama yaitu perhatikan tingkah laku hewan, ika terdapat banyak hewan atau hewan peliharaan di dekatnya, Anda harus mewaspadai setiap perubahan perilaku hewan tersebut.

Ada hewan dengan sensitivitas elektromagnetik yang signifikan, Oleh karena itu, sebelum gempa terjadi, sebagian besar hewan tersebut akan melarikan diri dan menyelamatkan diri.

2. Cahaya Gempa

Tanda akan terjadi gempa bumi yang ke 2 adalah adanya cahaya gempa, Kilatan cahaya misterius yang disaksikan tepat sebelum gempa besar mengguncang Tiongkok dan Italia mungkin merupakan awal terjadinya gempa bumi. Hal ini sering disebut sebagai “gempa ringan”, yang merupakan tanda terjadinya gempa bumi yang kuat.

Garpu cahaya besar yang menyerupai petir yang menyambar dari tanah ke udara atau api pendek berwarna biru yang seperti obor cahaya yang muncul dari tanah keduanya digambarkan sebagai cahaya gempa.

Baru-baru ini, para ilmuwan Amerika menemukan petunjuk bahwa cahaya tersebut mungkin disebabkan oleh pergerakan lapisan tanah, yang menghasilkan muatan listrik yang signifikan.

3. Munculnya awan gempa

Baca Juga:5 Fakta Menarik Kumbang Badak, Kumbang yang Memiliki Tanduk5 Fakta Tentang Bison, Hewan Terbesar yang Berasal dari Amerika Utara

Tanda akan terjadi gempa bumi ke 3 yaitu munculnya awan gempa, Awan ini berdiri atau tegak dan mempunyai bentuk menyerupai angin puting beliung, pohon, atau batang.

0 Komentar