RRI Cirebon Temukan 2 Calon Penyanyi lewat Final Bintang Radio 2024 RRI Cirebon

RRI Cirebon Temukan 2 Calon Penyanyi lewat Final Bintang Radio 2024 RRI Cirebon
Para Juara Terbaik dari Finalis Putra dan Putri di Final Bintang Radio 2024 RRI Cirebon. FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – RRI Cirebon telah berhasil melaksanakan audisi melalui video yang dikirimkan oleh para peserta, dan akan mengadakan acara Final Bintang Radio 2024 RRI Cirebonyang menampilkan 6 finalis putra dan 6 finalis putri di Amphiteather Grage City Mall Cirebon pada Minggu malam (20/10/2024) pukul 18.30 WIB.

Dalam finalis yang hadir di acara Final Bintang Radio 2024 RRI Cirebon, ada dua finalis yang menjadi juara terbaik, asal Cirebon yaitu Ratu Cindy Maysela Putriningrat asal SMK Muhammadiyah Ciledug Kabupaten Cirebon dan Rahmanisa Azzahra asal UIN Siber Syeikh Nurjati Cirebon.

Kedua finalis tersebut mengaku bahwa sebelumnya memiliki rasa tidak kepercayaan diri saat hendak mengikuti ajang bergengsi ini. Seperti Cindy-sapaan akrabnya- menuturkan bahwa pasti ada rasa tidak kepercayaan diri itu, dikarenakan acara tersebut merupakan lomba pertama yang ia ikuti ketika menginjak bangku SMK.

Baca Juga:Tak Hanya Wisuda 975 Lulusan, UGJ Cirebon Juga Bakal Buka Prodi BaruEti-Suhendrik Didorong Perjuangkan Tarif PBB di Kota Cirebon

“Pasti ada,karena ini lomba nyanyi pertama yg saya ikuti di smk,” ucapnya.

Sementara menurut Rahma, ia merasa minder karena melihat jebolan dari ajang kompetisi ini tidak bisa diremehkan, meski begitu dirinya mencoba dan tidak menyangka hingga bisa keluar sebagai juara terbaik kedua.

“Sejak dulu yang aku tau bintang radio itu kualitas pesertanya gak kaleng kaleng, itu yg bikin agak sedikit minder di awal saat audisi online,” ucapnya.

“Nyangka gak nyangka juga sebenarnya bisa masuk jadi 6 finalis kategori putri dan bisa raih juara terbaik ke 2, karena pada kenyataannya memang semua peserta bagus bagus kak,” tambahnya.

Virnica Amanda Hape selaku pembawa acara sekaligus penyiar di RRI Cirebon, menjelaskan bahwa acara Final Bintang Radio 2024 RRI Cirebon bertujuan untuk mencari tiga finalis terbaik dari total 12 peserta yang akan bersaing.

Dua finalis terbaik dari masing-masing kategori akan videonya dikirim ke RRI Pusat untuk dinilai kembali, dan satu pemenang terbaik akan mewakili Cirebon dalam Final Nasional Bintang Radio di Surabaya pada bulan November mendatang.

“2 dari 6 finalis itu akan diseleksi lagi untuk mewakili Cirebon di Final Nasional Bintang Radio pada November nanti,” ucap Virnica.

0 Komentar