SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Bahan Gorden Berkualitas, No 2 Berbahaya Untuk Area Dapur

3 Bahan Gorden yang Berkualitas, No 2 Berbahaya Untuk Area Dapur
3 Bahan Gorden yang Berkualitas, No 2 Berbahaya Untuk Area Dapur Foto/Pinterest

RAKCER.ID- Bahan Gorden yang ada pada zaman dahulu sangatlah sederhana dan hanya terbuat dari kain polos saja. Kain polos tersebut dipakai untuk menutupi bagian bawah jendela atau setengah jendela agar cahaya matahari tetap bisa masuk dari bagian jendela yang tidak tertutup.

Bahan merupakan benda yang dibutuhkan untuk membuat sesuatu yang baru dan berbeda dari bentuk sebelumnya. Perkembangan zaman juga mempengaruhi penggunaan serta fungsi gorden itu sendiri. Sekarang ini gorden telah masuk dalam kebutuhan interior masyarakat.

Gorden adalah salah satu elemen penting dalam dekorasi ruangan, karena selain berfungsi untuk mengatur cahaya masuk, gorden juga dapat memberikan sentuhan estetik pada ruangan. Namun, banyak orang yang menganggap bahwa gorden berkualitas tinggi pasti mahal. Namun, sebenarnya masih banyak pilihan gorden murah tapi memiliki kualitas yang bisa dipilih

Baca JugaWajib Tahu! 6 Tips Agar Lolos Wawancara KerjaHead To Head Indonesia vs Thailand di Final SEA Games 2023: Dominasi Thailand, Garuda Kalah Telak Sejak 1979

Bahan Gorden yang Berkualitas

  1. Bahan Gorden Katun

Katun menjadi bahan pertama yang kerap dijadikan sebagai bahan material gorden. Seperti yang dikutip dari laman Russels Curtain, katun cocok diterapkan dalam berbagai gaya rumah. Gorden berbahan katun menawarkan nuansa segar dan bersih yang sesuai dengan gaya tradisional atau modern.

  1. Bahan Gorden Poliester

Poliester menjadi material gorden yang tahan lama, terjangkau, dan memiliki perawatan yang mudah. Gorden dengan bahan poliester juga tidak mudah kusut, meregang, atau menyusut. Perlu diketahui, bahan poliester kerap dipilih untuk kamar tidur dan ruang tamu. Namun hindari gorden berbahan poliester untuk area dapur karena mudah terbakar.

Baca Juga3 Jenis Topi Pria, Wajib Diketahui Biar Makin Kece!Wajib dibaca! 3 Rekomendasi Buku Peradaban Dunia

  1. Bahan Gorden Vitrase

Jenis material vitrase merupakan material gorden dengan tingkat transparansi yang paling tinggi. Jenis material ini termasuk material yang tembus pandang sehingga jika memasangnya di jendela rumah, cahaya matahari akan tetap bisa menembus kedalam rumah. Selain itu, vitrase tidak dapat memberikan privasi yang cukup.

  1. Bahan Gorden Chenille

Kain chenille memiliki tekstur yang tebal dan cenderung berat.Berkat jenis kainnya tersebut, material ini dapat memberikan kesan klasik jika dibuat sebagai gorden. Walau sulit dibersihkan jika terkena noda, kain tersebut tidak mudah sobek dan tahan lama. Itu sebabnya, orang-orang kerap menggunakannya sebagai material penutup sofa.

Kirim Komentar