Big Match! Belanda vs Portugal di Piala Dunia Wanita 2023

waktu baca 2 menit
Belanda vs Portugal. FOTO: twitter.com/TuriminVantha/RAKCER.ID

CIREBON, RAKCER.ID – Belanda akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia Wanita FIFA 2023 dengan menghadapi Portugal pada Minggu, 23 Juli 2023, pukul 14.30 WIB.

Pertandingan Belanda vs Portugal sendiri akan berlangsung di Stadium Dunedin, Selandia Baru. Pertandingan Belanda vs Portugal tersebut akan menjadi pertandingan kedua grup E setelah pertandingan Amerika Serikat vs Vietnam.

Namun, pertandingan Belanda vs Portugal akan menjadi yang pertama kali bagi keduanya, karena mereka berdua belum pernah melangsungkan pertandingan melawan siapapun di Piala Dunia Wanita 2023 ini.

Baca Juga:
Prediksi Swedia vs Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita 2023: Siapa yang Bakal Menang?
Hasil Manchester United vs Arsenal di Friendlies Match: MU Menang 2 Gol dan Penalti!

Hanya saja, pertandingan Belanda vs Portugal ini merupakan penampilan ketiga bagi Belanda di Piala Dunia Wanita, sementara Portugal mempersiapkan diri untuk Piala Dunia Wanita pertama mereka.

Setelah mencapai perempat final dalam Piala Dunia pertama mereka pada tahun 2015, Belanda hampir mencapai gelar juara pada turnamen 2019. Tim ini berhasil mengalahkan Jepang, Swedia, dan Italia untuk mencapai final, namun kemudian kalah 2-0 dari AS.

Meskipun mereka memiliki ambisi untuk bersaing merebut trofi di Australia dan Selandia Baru, fokus utama Belanda saat ini adalah melewati fase grup yang mencakup Amerika Serikat, Portugal, dan Vietnam.

Portugal berhasil finis di posisi kedua di grup kualifikasi mereka, yang kemudian memaksa mereka melalui playoff antar benua untuk meraih tiket Piala Dunia Wanita 2023.

Setelah mengalahkan Belgia di babak pertama playoff, Portugal menghadapi Islandia di pertandingan final untuk memperebutkan satu tempat di Piala Dunia Wanita 2023.

Setelah pertandingan berakhir imbang pada waktu regulasi, Portugal bangkit di waktu tambahan dan mencetak tiga gol untuk meraih kemenangan 4-1 serta tempat mereka di putaran final Piala Dunia Wanita.

Sementara itu untuk keadaan pemain kedua tim akan mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Seperti halnya Belanda yang akan tampil di pertandingan Belanda vs Portugal nanti tanpa kehadiran penyerang terkemuka mereka, yakni Vivianne Miedema.

Vivianne Miedema dikabarkan sedang masa pemulihan dari cedera ligamen anterior yang dialaminya pada bulan Desember.

Sementara itu, tim Portugal meragukan kebugaran pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa, Ana Borges.

Tinggalkan Balasan